Melakukan sebuah traveling atau wisata dengan transportasi udara memang jauh lebih efisien akan waktu, tenaga dan juga jarak tempuh sehingga kini makin banyak orang yang lebih menyukai jenis transportasi ini. Untuk mendapatkan itu semua, tentu harga yang harus dibayarkan cukup mahal dibandingkan jenis transportasi lain.

Bagi kamu yang gemar melakukan traveling menggunakan pesawat, berikut tips mudah untuk mendapatkan tiket lebih murah.



Secara Rutin Lakukan Pengecekan Tiket Promo

Sebenarnya ada dua hal mudah agar kamu selalu mendapatkan informasi mengenai adanya promo tiket pesawat.Yang pertama adalah dengan cara like fanpage maskapai penerbangan yang kamu kehendaki, follow twitter ataupun medsos lain yang sering dipergunakan sebagai media penyebar informasinya. Dengan begini kamu akan menemukan kapan munculnya tiket promo. 

Kedua, daftarkan email ke pihak maskapai penerbangan sehingga jika sewaktu-waktu ada tiket promo mereka akan mengirimkan newslatternya. Penyebaran melalui email jauh lebih cepat dibandingkan lewat media atau situs resminya karena membutuhkan waktu untuk mendesain serta mengatur sedemikian rupa agar promo tampak lebih menarik di web.

Perhatikan Waktu Pemesanan Tiket Pesawat

Yang umum terjadi adalah kenaikan tiket pesawat akan terjadi mendekati hari raya, libur panjang ataupun di akhir pekan. Pada akhir pekan harga tiket pesat pasti akan naik, untuk itu cari hari lain ditengah minggu seperti selasa, rabu atau kamis. Biasanya untuk tanggal 20 ke atas harga tiket pesawat juga mengalami penurunan. 

Selain itu, tiket pesawat juga mengalami penurunan pada akhir tahun, awal tahun dan pertengahan tahun seperti desember, januari dan juni.

Tempat Memesan Tiket Pesawat Perlu Diperhatikan

Jika membeli tiket pesawat di maskapai penerbangan resmi perlu sekali melihat kecenderungan naik turunnya harga tiket. Hal ini dilakukan agar anda segera membli tiket sebelum harganya kembali naik. Pilihlah harga termurah dengan memperhatikan waktu naik turunnya harga yang ditawarkan. 

Sedangkan harga tiket di jasa agen travel baik di aplikasi atau websitenya biasanya jauh lebih murah karena sudah terjalin kerjasama antara pihak travel dengan maskapai. Walaupun begitu, kamu tetap harus membandingkan harga yang ditawarkan oleh situs resminya mana yang jauh lebih murah.

Hindari Membeli Tiket Secara Borongan

Dalam sistem pembelian online, pembelian secara borongan biasanya akan menaikkan harga tiket. Ini dikarenakan kamu memerlukan tiket dengan tempat duduk beruntun bersama rekan seperjalanan.

Cobalah bandingkan harga ketika kamu memesan sendiri dengan memsan  tiket pesawat sekaligus, selanjutnya coba pesan tiket bersama teman seperjalanan pada komputer masing-masing. Memesan secara sendiri-sendiri memang kemungkinan lokasi tempat duduk akan terpisah namun jika pemesanan dilakukan dalam waktu bersamaan besar kemungkinan akan mendapat tempat duduk yang berututan.

Perhatikan Rute Transit Dan Tren Perjalanan 

perlu sekali membandingkan antara rute pesawat yang langsung atau rute pesawat yang melakukan transit terlebih dahulu. Jika memilih rute langsung maka akan lebih menghemat watku tempuh sehingga menjadi lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan pesawat yang harus transit terlebih dahulu. Kalkulasikan keduanya mana diantaranya yang lebih murah serta pertimbangkan juga waktu tempuhnya.

Lokasi yang dituju merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi. Pesawat yang mendarat di bandara sekunder jauh lebih murah daripada pesawat yang mendarat di bandara utama. Perhatikan berapa maskapai penerbangan yang melayani rute tujuan anda, jika rute yang dituju dilayani oleh banyak maskapai seperti Bali, Surabaya, Jakarta atau Jogjakarta maka kamu harus pintar membaca harga.

All rights reserved, Copyright © 2022 www.benhil.net. Powered by Blogger.