Hampir setiap orang yang datang ke toko handphone untuk membeli smartphone terbaru dan selalu ditawarkan penjual untuk sekalian memasang anti gores. Anti gores ini bermanfaat untuk melindungi Gadget anda. Meskipun anti gores bawaan pada handphone sudah ada namun itu bukan jaminan terhindar dari goresan benda-benda mulai dari gesekan saku, kunci, atau benturan dalam tas. 

Pada saat ini umumnya ada 2 jenis dengan bahan plastik yaitu anti gores transparan dan glare. Anti gores transparan memiliki lapisan yang jernih namun mudah sekali kotor dan sidik jari anda akan membekas pada anti gores ini. selain itu mudah sekali berminyak setelah digunakan untuk telepon dan membersihkannya pun tidak mudah walaupun sudah dilap satu sampai 2 kali. 



Sedangkan untuk anti gores glare memiliki lapisan yang tak mudah kotor serta mudah sekali dibersihkan. Namun ada beberapa kekurangan dari antigores ini salah satunya terlihat tidak jernih serta ada bintik di layar smartphone. Saat ini semakin tinggi harga semakin bagus pula kualitasnya. Maka kekurangan akan semkain kecil dan bisa di toleransi. 

Namun tetap saja antigores berbahan plastik bukan menjadi pilihan saat ini kerana masih banyak kekurangan yang mengganggu padangan smartphone. Tapi tak perlu takut, saat ini sudah ada antigores terbaru yaitu tempered glass. Anti gores ini terbuat dari kaca yang kuat bukan plastik dan meiliki banyak keunggulan, berikut ulasan selengkapnya.

Layar menjadi lebih jernih

Keunggulan yang pertama dari antigores tempered glass ini adalah menjadikan layar lebih rensponsif dan jernih. anda akan merasakan hal yang sama saat menggunakan smartphone tanpa anti gores. Perbedaanya adalah layar smartphone anda sudah di lindungi dengan kuat oleh tempered glass ini. jadi anda akan merasakan kenyamanan dengan layar jernih dan mudah saat menyentuh smartphone.

Bebas dari minyak dan sidik jari

Dengan menggunakan tempered glass, maka layar anda akan terbebas dari sidik jari, debu, air, atau minyak. Hal ini dikarenakan anti gores ini dilapisi dengan bahan oleophobic yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran tersebut. Sekalipun terdapat bekas kotoran, maka dapat dibersihkan secara mudah.

Tahan lama dan tidak mudah tergores

Walaupun tempered glass ini terbuat dari bahan kaca yang memiliki ketebalan dbanding dengan bahan plastik, namun antigores ini tidak mudah retak serta tahan terhadap goresan yang membuatnya menjadi tahan lama dan awet terpasang di smartphone anda.

Mudah sekali dipasang

Bentuk tempered glass yang keras dan kaku membuat memasangnya menjadi lebih mudah dibanding anti gores lainnya. Namun anda harus ingat, sebelum dipasang sebaiknya cuci terlebih dahulu dan layar smartphone sudah dalam keadaan bersih. Cara membersihkannya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan tissue yang sudah disediakan di kotak paket pembelian.

Bagi anda yang ingin membeli pelindung ponsel tempered glass, pilihlah yang ada tulisan 9H pada kemasan. Sesuaikan dengan tipe ponsel yang kita punya, karena tempered glass memiliki banyak macam. 

Untuk masalah harga, anda dapat membelinya dengan kisaran 50 ribuan keatas. Pastikan membeli yang tempered glass bukan glass protector karna biasa pelindung ponsel ini terbuat dari plastik. 
Walaupun memiliki bentuk yang sama tetapi memiliki feel yang berbeda, juga jika terlalu lama dipakai akan bisa berubah warna menjadi agak buram dan kekuningan. Merk yang direkomendasikan nillkin, tyrex, armorz, dan spigen. Demikian ulasan tentang tempered glass berikut ini, semoga bermanfaat.

All rights reserved, Copyright © 2022 www.benhil.net. Powered by Blogger.