Sebagai ibukota provinsi jawa timur, Surabaya punya banyak tempat makan yang wajib untuk dicoba. Salah satunya nasi goreng khas Surabaya, menu yang satu ini ialah kuliner dari Indonesia asli yang sudah mendunia dan sudah melekat di lidah orang Indonesia. 

Bagi kamu warga Surabaya atau pelancong yang sedang dan akan singgah di sana, kalian tidak akan sulit menemukan nasi goreng di kota pahlawan ini. hampir disetiap sudut jalan pasti ada penjual nasi goreng, bagi penikmat kuliner wajib mencoba salah satu diantaranya, Berikut 8 tempat makan nasi goreng yang enak dan terlatris di Surabaya.



Nasi goreng Jancuk

Pasti kalian bertanya-tanya kenapa nasi goreng ini dinamai nasi goreng jancuk? hal ini dikarenakan reaksi orang-orang setelah melahap nasi goreng yang ada di Surabaya, tepatnya di Surabaya plaza hotel ini. akhirnya nasi goreng ini pun diberi nama nasi goreng jancuk. Selain kelebihan rasanya yang super pedas, porsi yang ditawarkan juga sangat banyak. 

Bahkan 1 porsinya cuku untuk 4-5 orang, dan yang lebih unik tiap porsinya disajikan langsung diatas penggorengan. Nasi goreng ini memakai 20 cabai rawit di setiap porsinya. Malah ditambah lagi dengan sambal, ngga kebayang kan pedasnya gimana? Setiap porsinya diharagai 150 ribu, kalian bisa patungan bersama teman-teman untuk memesan nasi goreng jancuk ini.

Nasi goreng iblis papi kancil

Banyak yang beropini bahwa nasi goreng ini merupakan nasi goreng terbaik nomer 2 di kota Surabaya. Karena nasi goreng iblis ini nasi goreng jawa, bagi kamu yang mengaku pecinta pedas, kamu harus mampir ke wisata kuliner nasi goreng iblis ini. disini kamu bisa request tingkat kepedasan hingga ke level paling pedas. 

Untuk masalah harga, tenang saja sangat ramah di kantong yaitu mulai 9 ribu, tergantung variannya. Lokasi nasi goreng iblis ini di jalan srikana, dibelakang kampus B universitas airlangga.

Nasi goreng pak dono

Selanjutnya adalah nasi goreng pak dono, tak hanya menyediakan nasi goreng saja. Namun pak dono juga menyediakan menu lain seperti sate solo, tongseng kambing, dan sate buntel kambing. Cocok untuk kamu pecinta daging kambing. 

Untuk menu nasi gorengnya, akan hadir dengan porsi jumbo dengan irisan daging kambing. Pedas, asin, manis, dan gurihnya begtu pas bertemu di lidah. Irisan daging kambingnya pun banyak dan besar-besar. Bumbu nasi gorengnya pun istimewa, meresap sampai daging kambingnya. Kalian dapat merasakan kuliner ini dengan harga senilai 24 ribu saja.

Depot slamet

Kalau kamu mau makan enak dengan porsi yang banyak, dengan senang hati silahkan saja datang rumah makan depo slamet. Rumah makan ini merupakan salah satu tempat makan masakan china. Menunya pun banyak macamnya seperti nasi goreng, mie, koloke, dan lain sebagainya. 

Alamatnya berada di jalan wiguna tengan no 54 surabaya. Cabangnya juga ada di jalan dharmawangsa, dharmahusada, dan perambanan. Seporsi nasi goreng ini dapat dihabiskan oleh 4-5 orang. Harganya berkisar 20 ribuan.

Nasi goreng pak kumis jogo dolog

Lokasi rumah makan ini di belakang taman apsari. Bapak penjualnya bernama pak kumis. Nasi goreng krengseng ini begitu tenar dikalangan masyarakat kota Surabaya ini. sebenarnya, nasi goreng krengsengan ialah nasi goreng biasa yang ditambah mie goreng diatasnya yang berlumuran bumbu kecap dan ditambah dengan telor mata sapi. Seporsinya dihargai hanya 8 ribu saja. Berikut ulasan berikut semoga bermanfaat. 

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.