Gadget saat ini telah berkembang begitu pesat di Indonesia. Baik itu berupa laptop, komputer maupun handphone. Bahkan berbagai variasi dan merk pun terjual marak di pasaran. Salah satunya handphone untuk jenis Android.  Selain disebut sebagai smartphone, begitu banyak alasan orang lebih memilih menggunakan android. Dengan alasan harganya yang tergolong murah dan memiliki kualitas yang tidak kalah menarik dengan iPhone. 



Akan tetapi banyak orang yang belum mengetahui terkait dengan gadget kesayangannya tersebut khususnya untuk perawatan serta pada saat penggunaanya. Oleh karena itu artikel berikut akan dapat membantu Anda untuk lebih memahami dan mengantisipasi Android Anda agar tidak cepat rusak

Jangan Abaikan Google Account yang Ada Pada Android Anda

Tidak sedikit kita para pengguna Android yang mengabaikan Google Account, pada saat terus menerus bermunculan kita justru malas untuk melakukan pengaturan email atau google Account kita. Padahal hal ini sangatlah penting dilakukan selain untuk menyinkronkan Android Anda dengan Google Account, dengan Anda mensetting google Account pada Android, ini akan dapat mengantisipasi Anda untuk membackup data Anda ke dunia maya lebih aman. 

Jangan Menunggu Sampe Android Anda Mati untuk Ngecas Ponsel Anda

Kebiasaan kita para pengguna Android ketika ingin mencharge handphone pasti akan menunggu sampai mati. Apa lagi ketika kita sedang asyik menggunakan ponsel kita pasti akan menunda untuk mengecas Android kita. Hal inilah yang sangat fatal karena jika terus menerus dilakukan maka kualitas baterai anda akan cepat rusak. Sebaiknya cas Android Anda saat sisa baterai antara 20 sampai 30 persen. 

Jangan Terburu – buru Melakukan Update dan Upgrade Android Anda

Pengguna Android biasanya akan sangat terpengaruh saat ada pemberitahuan untuk melakukan update maupun upgrade di Android Anda. Akan tetapi sebaiknya tunggulah sampai beberapa minggu untuk melakukan update maupun upgrade, dengan alasan update-an baru yang dijalankan saat bermunculan di Android Anda biasanya disertai kecatatan seperti fixes dan bugs.

Jangan Asal nge-swipe Saat Menutup Aplikasi di Android Anda 

Saat kita membuka aplikasi di Android kita terlalu banyak, tanpa kita sadari terkadang kita langsung nge-swipenya dengan alasan mengganggu dan ingin cepat membuka situs sesuai yang diinginkan. Akan tetapi tanpa kita sadari hal ini dapat membuat baterai Anda cepat habis. 

Selain itu Anda pasti pernah merasakan Android Anda terasa lambat pada saat membuka aplikasi maupun saat digunakan untuk pencarian di situs online, hal ini juga dapat terjadi karena Anda asal ngeswipe aplikasi di Android Anda. Jadi, sebaiknya pada saat Anda membuka begitu banyak situs jangan langsung ngeswipenya akan tetapi tutuplah satu per satu. 

Jangan Menginstall Aplikasi sembarangan

Aplikasi – aplikasi yang tidak jelas sumbernya sekarang ini banyak bermunculan baik saat kita membuka situs online maupun dijual secara perorangan. Akan tetapi berhati – hatilah jangan sekali – kali Anda menginstall aplikasi diluar Play Store yang ada di Android Anda. Karena jika Anda menginstall aplikasi di luar Play Store akan ada kemungkinan Android Anda terkena virus. 

Jangan Asal Menginstall Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi penghemat baterai sudah tidaklah asing lagi bagi para pengguna Android. Mereka mayoritas juga langsung menginstallnya dengan tujuan untuk menghemat daya baterai di Android. Akan tetapi persepsi ini salah besar karena sebenarnya aplikasi ini tidak memiliki fungsi yang jelas. Selain itu perlu Anda ketahui bahwa Android jaman sekarang sudah mempunyai kemampuan untuk memaksimalkan daya baterai dari Android itu sendiri.   

All rights reserved, Copyright © 2022 www.benhil.net. Powered by Blogger.