Saat ini mengakses internet bukan lagi suatu hal yang mewah. Internet telah menjadi suatu kebutuhan dalam hidup manusia terutama bagi kita yang tinggal di perkotaan. Dengan adanya teknologi internet kita dapat mengirim email, chatting dengan teman, update status di facebook, bermain online game, dan masih banyak lagi. 

Kecepatan koneksi internet dengan bit per second. Perkembangan kecepatan internet dimulai dari sekian bit /second pada akhir tahun 1950an. Akses internet yang cepat tentu merupakan hal yang sangat penting karena dengan internet yang cepat segala teknologi digital yang tersedia akan bisa kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin. 



Revolusi teknologi jaringan intrnet di dunia kita bisa lihat dari internet kabel hingga kabel optik, dari gprs ke teknologi jaringan seluler generasi ke 4 yaitu 4G LTE, hingga jaringan internet dengan teknologi Wi-Fi, semua teknologi internet yang tersebut berkembang tentu tak lain demi memberikan akses internet yang cepat dan aman untuk semua orang. 

Ketersediaan teknologi jaringan internet yang cepat dan modern tentu sangat bergantung dengan kebijakan pemerintah dan kempampuan operator telekomunisasi yang ada untuk membangun jaringan internet terbaru yang lebih memadai. Akamai teknologi selaku pelaksana study dan penilaian memberikan hasil lengkap negara mana sajakah yang memiliki jaringan internet tercepat di dunia? Berikut simak ulasan selengkapnya sebagai berita bisnis yang menggembirakan.

Finladia

Kecepatan rata-rata di Negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia ini berkisar antara 17.7 mbps. Sejak tahun 2010 warga Negara filandia sudah dapat merasakan kecepatan internet minimal 1 mbps.

Repubik ceko

Meningkat sekitar 31% dari tahun-tahun sebelumnya, republik ceko saat ini memiliki kecepatan internet rata-rata sekitar 17.8 mbps. Kecepatan ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penduduk di amerika serikat. Dengan kecepatan yang sedemikian rupa, setiap orang orang di republic ceko dapat menikmati streaming video HD tanpa macet.

Belanda

Negara yang melegalkan peredaran ganja dalam batasan tertentu ini ternyata memiliki kecepatan internet rata-rata sekitar 17.9 mbps. Menurut laporan pada tahun 2014, melanda merupakan pengguna internet tertinggi di skala rumah tangga dibandingkan dengan Negara lain di Eropa.

Jepang

Sebagai Negara maju dalam bidang teknologi, jepang termasuk salah satu Negara yang memiliki kecepatan sangat tinggi hingga 100 gbps. Namun rata-rata penduduknya baru menikmati kecepatan internet kisaran 18.2 mbps. Sementara itu salah satu layanan internet di jepang sudah menjual paket hingga 2 gbps secara komersil, 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan google fiber.

Latvia

Negara ini sudah memiliki kecepatan internet rata-rata dengan kisaran 18.3 mbps, tiga kali lebih ceat dari pengguna internet dunia pada umumnya.

Swiss

Dibandingankan dengan tahun lalu, swiss mencatat peningkatan kecepatan internet menjadi di kisaran 18.7 mbps.

Hongkong

Pada tahun 2013 hong kong sudah mencatat rekor merasakan internet hingga 60 mbps. Kini penduduknya rata-rata menikmati kecepatan internet di kisaran 19.9 mbps.

Swedia

Sudah tidak pernah merasakan yang namanya delay dan lag dalam setiap koneksi internetnya, swedia menjadi surga bagi para peselancar di dunia internet ini. kecepatan di Negara ini dalam kisaran 20.6 mbps, meningkat sekitar 32% dibandingkan dengan tahun lalu.

Norwegia

Peningkatan kecepatan internet di norwegia lebih tinggi dibandingkan dengan Negara maju lainnya. Dibandingkan dengan tahun lalu ada peningkatan internet sekitar 68% artinya penduduk norwegia dapat menikmati kecepatan internet dala kisaran 21.3 mbps.

Korea selatan

Negara yang terkenal dengan dunia k-pop dan seri drama ini memiliki kecapatan internet dengan rata-rata paling tinggi dibandingkan dengan Negara maju lainnya. Warga korea selatan sudah menikmati rata-rata kecepatan internet dalam kisaran 29 mbps. Nah demikian ulasan berikut ini, semoga bermanfaat.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.