Kebanyakan wanita merasakan nyeri yang teramat sangat saat menstruasi. Rasa nyeri yang tak tertahankan ini dialami setiap bulannya bahkan sampai mengganggu aktivitasnya. Tanpa disadari sebenarnya bahan makanan yang ada disekitar  sebenarnya sangat ampuh untuk mengatasi hal ini.

Berikan perhatian yang tepat untuk kesehatan tubuh anda, agar tidak salah dalam mengambil tindakan preventif yang tepat tanpa efek samping.

Berikut beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi nyeri akibat PMS



Dark Coklat Mampu Atasi Kembung Saat PMS Sebagai Salah Satu Penyebab Rasa Tak Nyaman

Dark cokelat merupakan coklat dengan kandungan cocoa lebih besar dari cokelat biasa karena mencapai 85%. Selain itu, dark cokelat sendiri kaya akan kandungan serat yang bisa mambantu mengatasi rasa kembung pada perut yang membuat tidak nyaman sewaktu PMS. Dark coklat juga memiliki kandungan kafein yang mampu membantu mengatasi rasa sakit akibat datang bulan.

Selain Rasanya Yang Lezat Buah Kiwi Dapat Membantu Mengurangi Rasa Sakit Di Usus 

PMS anda bisa reda dengan mengkonsumi buah kiwi. Acticidin merupakan enzim yang mampu membantu tubuh untuk mencerna protein dan buah kiwi kaya akan kandungan acticidin ini. Kandungan serat yang tinggi pada buah kiwi juga mampu membatu mengatasi rasa sakit di usus akibat datang bulan.

Kacang Kaya Akan Kandungan Magnesium Dan Vitamin B6

Kadungan magnesium yang terdapat pada kacang mampu mengontrol serotonin. Serotonin sendiri merupakan hormon yang mengendalikan rasa bahagia pada seseorang. Jadi, ketika anda sedang bad mood dan kurang bersemangat saat PMS bisa makan kacang sebagai solusinya.

Kandungan Potassium Pada Pisang Bisa Mengatasi Kram Dan Kembung Saat PMS

Buah pisang kaya akan kandungan potassium dan B6. Potassium yang ada pada buah pisang mampu membantu mengatasi rasa kembung dan juga kram akibat dari PMS. Sebaiknya sebelum mengkonsumsi buah ini dinginkan terlebih dahulu selama satu jam di dalam kulkas.

Jahe Bisa Menenangkan Perut Karena Bisa Mengusir Gas Penyebab Kembung Di Perut

Kebanyakan anak muda tidak terlalu menyukai minuman jahe karena proses pembuatannya yang ribet. Namun saat ini banyak produk-produk jahe kemasan yang semakin memudahkan anda untuk mengkonsumsinya. Jahe sangat bermanfaat untuk mengusir gas dan rasa sakit saat perut kembung. Jahe juga mampu melepaskan cairan di perut saat PMS.

Anti Inflamantory Dan Antispasmodic Pada Kayu Manis Bisa Meredakan Rasa Sakit Pada Otot

Jika anda suka makanan yang mengandung kayu manis, hal ini sangat menguntungkan karena kayu manis kaya akan kandungan anti inflamantory dan juga antispasmodic yang keduanya berfungsi untuk meredakan rasa sakit pada otot-otot tubuh anda. Rasa sakit pada otot sering kali dirasakan saat seorang wanita menstruasi.

Asam Lemak Omega 3 Dan Magnesium Pada Ikan Mampu Melemaskan Pembuluh Darah

Mengkonsumsi berbagai jenis ikan seperti ikan tuna, ikan makarel dan ikan halibut sangat bagus terutama saat anda sedang PMS. Ikan-ikan jenis ini memiliki kandungan perfect combo seperti lemak omega 3 dan magnesium yang mampu melemaskan pembuluh darah serta mencegah rasa sakit kepala diwaktu PMS.

Nanas Mengandung Enzim Bromelain Yang Bertugas Membantu Tubuh Melawan Inflamasi

Enzim bromelain yang terdapat pada buah nanas berfungsi untuk membantu tubuh untuk melawan inflamasi yang biasa terjadi sewaktu PMS. Jadi buah nanas sangat cocok dinikmati saat menstruasi, selain rasanya yang segar ternyata buah ini juga sangat bermanfaat.

Bayam Tinggi Akan Kandungan Berbagai Vitamin

Bayam mengandung berbagai vitamin seperti vitamin  E, vitamin B6 dan magnesium. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa mual dan juga sakit perut. Setelah mengetahui makanan-makanan yang bisa meredakan PMS, sekarang anda tidak perlu takut atau khawatir saat gejala PMS menyerang.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.