Ketika akan masuk ke sebuah universitas, kebanyakan orang akan mempertimbangkan satu dan lain hal sebelum masuk ke universitas apa. Hal yang biasa jadi sebuah pertimbangan ketika akan masuk ke sebuah universitas yakni lokasi, akreditasi, program akademik, dan juga prestise.

Hal yang paling jarang dipertimbangkan ketika akan masuk ke sebuah universitas adalah kuliner, entah karena hal ini terlewatkan dalam daftar atau sengaja dilewatkan. Kuliner merupakan salah satu yang lumrah ada di sebuah universitas, menu apa yang disajikan biasanya hanyalah menu umum. Namun berbeda di 5 universitas berikut ini, menu yang disajikan bukan menu biasa namun menu yang istimewa.



5 Universitas Dengan Menu Makanan Spesial


1.      Bowdoin College
Meskipun Universitas yang satu ini bukanlah tempat yang baik dikunjungi saat musim dingin, namun Bowdoin College menyediakan menu makanan nasional yang terkenal dengan kualitasnya yang tinggi. Setiap hari ada dua ruang makan untuk mahasiswa yang menyajikan menu berbeda, jenis makanan, dan juga resep menarik yang terbuat dari berbagai rempah.

Di universitas ini tersedia berbagai jenis menu makanan, mulai dari daging sapi, seafood, ataupun sayuran yang seluruhnya tersedia. Hal yang menariknya, universitas ini memiliki kebun sayuran sendiri dan juga membeli bahan makanan dari toko bersertifikat yang tentu kualitasnya terjaga dengan baik.

2.      Liberty University
Universitas yang satu ini sangat terkenal dengan nilai Kristen Evangelis, namun ada beberapa orang yang belum mengetahui bahwa universitas ini juga menawarkan fasilitas ruang makan yang penuh dengan makanan. Makanan yang disediakan tersedia dari bahan yang segar dan juga pilihan kuliner yang sangat beragam.

Menu yang tersedia sendiri sangat beragam, mulai dari BBQ, pizza, Mongolia grill, kopi, sampai ada juga menu smoothie. Mengingat dari kualitas makanan dan juga tingkat kepopuleran universitas ini sendiri, ruang makan yang disediakan melayani 6000 mahasiswa.

3.      University of California (UCLA)
Selain 2 universitas di atas, ternyata universitas UCLA juga disediakan dengan makanan yang sehat serta memiliki nilai gizi tinggi. Selain itu, mahasiswa universitas ini juga mendapatkan konseling mengenai makanan sehat dan diet yang sehat dengan SNAC (Student Nutrision Awareness Campaign).

Meski kebanyakan mahasiswa UCLA banyak yang vegetarian, namun kampus ini menyediakan berbagai menu pilihan bagi mahasiswa yang menyukai daging. Menu yang tersedia seperti ayam, pizza, dan juga ada pangsit. Kemudian ada menu lainnya yakni roti, mahasiswanya dapat memilih berbagai jenis roti panggang yang tersedia.

Hal yang menariknya, universitas ini menjadi bagian dari member the global food initiative. Universitas yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menjaga pola makan dari berbagai jenis kuliner.

4.      Colombia University
Negara yang menjadi impian untuk para pecinta kuliner yakni New York, terdapat universitas yang juga menyediakan beragam makanan unik nan bergizi. Colombia University menawarkan item 600 menu makan unik setiap harinya, hal ini setara dengan yang ditawarkan oleh restoran-restoran yang berada di New York.

Menu makanan yang disediakan di kampus ini sangat bebas lemak, selain itu 50% lebih bahan bakunya dipasok dari vendor lokal dan juga komitmen untuk daging yang bebas antibiotik.

5.      UC Berkeley
Berkeley menyediakan ruang makan yang sangat kuas, selain itu tersedia berbagai menu makanan yang sangat beragam setiap harinya. Konsep ruang makannya sendiri adalah hijau, selain itu bisa dianggap universitas yang satu ini sebagai salah satu program layanan terhijau di negaranya.

Mahasiswa dapat melakukan pemesanan makanan sesuai dengan jadwal kuliahnya masing-masing.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.