Sudah dengar salah satu perusahaan baru yang mengembangkan konsep super-mega car di Qatar? Elibriea Automotive. Mungkin masih asing di telinga, perusahaan ini secara resmi merilis sebuah konsep supercar pada acara Qatar Motor Show 2016 (28/1) dan membuka pemesanan mulai Maret 2016.

picture : Elibriea Equvallas, Qatar 2016Setelah beberapa tahun yang lalu wilayah Timur-Tengah dibuat takjub dengan Lykan Hypersport, supercar mewah dari Arab yang masuk dalam kategoru World Car Of The Year 2016, kini Qatar menunjukkan kehebatannya memproduksi supercar. Supercar Elibriea Equvallas digadang-gadang menjadi penerus penjualan fantastis dengan unit terbatas, seperti halnya Lykan Hypersport.
Sisi tangguh yang dominan diperlihatkan dari desain chasis yang terinspirasi dari stealth jet Lockheed F-117 Nighthawk. Sekilas mirip dengan Lamborghini Veneno, tapi dengan gerigi yang mencuat pada bodinya. Perusahaan rintisan bidang otomotif ini tidak tanggung-tanggung dalam mendesain supercar dan serius menjadikannya salah satu idaman bagi pelanggan supercar kelas atas. Dan pada Qatar Motor Show ke-6 Januari silam, Elibriea sukses memancing perhatian milyader dengan kemegahan konsep, kesan glamor dan impresif, serta harga jual yang tinggi. Equvallas pada Qatar Motor Show 2016 terlihat cantik dengan balutan metallic-gold paint.

Dilansir dari situs resmi Elibriea, Equvallas adalah mobil sport berkonsep ramah lingkungan dengan menggunakan serat karbon pada bodinya, memiliki berat 2.200 pound, atau setara dengan 800 pound lebih ringan daripada berat mobil pada umumnya. komposit serat karbon yang dimanfaatkan tidak hanya dipakai pada bodi dan monokok, namun juga komponen pada drivertrain. Seperti yang kita ketahui, supercar yang memakai komposisi serat karbon pada bodinya akan memiliki kecepatan dan kelincahan mumpuni. tentu ini menjadikan Equvallas sebagai salah satu supercar kelas atas yang menawarkan kecepatan selain kemegahan desain.

Untuk mesin, Elibriea Equvallas dirilis menggunakan mesin V6 dengan output 535 tenaga kuda, sampai maksimal dapur pacu 800 tenaga kuda. Serta merta membantah opini publik sebelum peluncuran Elibriea Equvallas yang mengatakan bahwa mesin besutan General Motors pada Equvallas adalah V8 dengan output 525 tenaga kuda.

Dibalik kemegahan supercar asli Qatar ini, ada sosok pemuda lulusan Texas A & M Qatar. Namanya Abdul Wahab Ziaullah. Rancangan supercar Elibriea Equvallas ia buat ketika masih menjadi mahasiswa jurusan desain. Ia mengembangkan ide rancangan supercar ini dan akhirnya Ali bin Ali Group membantunya mengembangkan ide tersebut dan menjadikannya nyata.

Karena masih berbentuk konsep, beberapa kalangan tidak langsung melakukan order meskipun Equvallas menawarkan fasilitas dan spek kelas atas. Namun Elibriea Automotive tetap membuka pemesanan pada Maret 2016 dan melakukan pengirimannya pada Desember 2016. Saat ini pihak Elibriea masih mengusahakan ijin ke pemerintah Qatar agar Equvallas bisa secara legal dikendarai di jalanan umum.

Rupanya Elibriea harus memiliki setidaknya 1 konglomerat atau milyader yang membelinya, sehingga membuktikan bahwa konsep yang diusung pabrikan asal Qatar ini tidak main-main. Anda-kah orangnya?
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.