Banyak penyerang tajam yang menunjukkan performa apik sepanjang liga panas musim ini. Kebanyakan mereka berasal dari klub benua biru, Eropa. Jika seringkali kita mendengar striker andalan dunia tertuju pada Messi "el Messiah" dari Barcelona dan Ronaldo "CR7" dari Real Madrid, pemain berikut ini dirasa pantas bersaing dan kemungkinan menggantikan dominasi Messi dan Ronaldo. Mereka adalah :

Luis Suarez
Luis Suarez - El PistoleroNama bomber asal Uruguay ini disebut-sebut bakal mengantarkan Barcelona - disandingan dengan nama Messi - meraih treble winners lagi. Luis Enrique, pelatih Barca menyebutkan bahwa Suarez memiliki ketajaman insting mencetak gol di segala situasi. Berjuluk El Pistolero, Suarez menjadi striker pertama dengan raihan 30 gol sepanjang kompetisi musim ini dan berhasil mengantar Barcelona lolos Coppa Del Ray musim 2015/2016. Raihan gol terbarunya dicetak pada leg kedua di Camp Nou, saat Athletic Bilbao harus bertekuk lutu 1 - 3 atas Barcelona. Wajar bila ia masuk daftar 5 bomber terhebat dunia yang pantas bersaing dengan Messi dan Ronaldo.

Pierre-Emeric Aubameyang
Walau tertinggal 3 gol dari El Pistolero, pemain lini depan Borrusia Dortmund ini tetap dianugerahi penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika 2015. Die Schwarz-Gelb patut berbangga, Aubameyang berhasil membawa klub bersaing di klasemen Bundesliga, meski masih tertinggal dari Bayern Munchen 8 poin. Perolehan gol Aubameyang selama kompetisi 2015/2016 sama dengan perolehan Ronaldo, yaitu 27 gol. Sehingga ia pantas menyandang gelar salah satu bomber terhebat dunia.

Robert Lewadowski
Bomber asal Polandia dan memperkuat Bayern Munchen ini mempunyai perolehan sementara 25 gol. Jumlah yang sama dengan perolehan Aritz Aduritz dari Athletic Bilbao. Konsistensinya mencetak gol serta ketajaman menggiring bola, ikut mengantarkan Bayern Munchen bercokol pada puncak klasemen Bundesliga dengan 49 poin.

 
 
Neymar
Tergabung pada trisula maut MSN (Messi Suarez Neymar), pemain asal Brazil ini seringkali dikaitkan sebagai bayangan Messi. Ketertinggalan 2 gol di La Liga dari Suarez tak lantas membuat Neymar keluar dari bomber terhebat musim ini. Setidaknya ia sudah mengoleksi 21 gol dari keseluruhan kompetisi sementara 2016.

 
Paulo Dybala
Masih berusia 22 tahun, gelandang Juventus ini unjuk gigi selama laga Coppa Italia dan Serie A 2015/2016. Dybala tidak lepas dari kesuksesan La Vecchia Signora meraih poin dan melenggang mulus ke klasemen puncak maupun partai final Coppa Italia. Ia sudah mengoleksi 8 gol dari 16 pertandingan Serie A. Pogba, mengakui bahwa Dybala melakukan hal fenomenal selama kompetisi. Tidak menutup kemungkinan, ia bisa menjadi bomber terhebat dunia.

Masih ada bebeapa nama penyerang tajam yang juga pantas menggantikan Messi dan Ronaldo. Berdasarkan catatan musim, Gonzalo Higuain dari Napoli mencatatkan perolehan 21 gol dan membawa Napoli ke puncak klasemen Serie A. Menurut Anda, siapa bomber terhebat musim 2015/2016?
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.