World Car Awards resmi mengumumkan 10 finalis World Car Of The Year 2016. Dilansir dari Worldcarfans (27/1), pemenang ajang penghargaan World Car 2016 akan ditentukan oleh 73 juri - termasuk Steve Fowler dan Mike Rutherford dari Auto Express - dari jurnalis automotif seluruh dunia. Pemenang kategori World Car Awards rencananya akan diumukan 24 Maret mendatang pada ajang New York International Auto Show.

jaguar XE World Car Awards
Pabrikan Internasional 'kiblat otomotif' dunia yang berhasil masuk sebagai 10 besar finalis World Car Of The Year 2016 adalah Hyundai dari Korea dengan model Hyundai Tucson , Audi A4 Sedan / Audi A4 Avant dan BMW model X1 dari Jerman, Mazda dengan model CX-3 dan MX-5; dan Toyota Prius dari Jepang.

Tidak ketinggalan Mercedes-Benz GLC serta pabrikan asal Inggris, Jaguar XE dan Land Rover Discovery Sport. Kemudian pabrikan asal Ceko berhasil memasukkan Skoda Superb adalam 10 besar. 

Selain World Car Of The Year, ajang yang diprakarsai oleh wartawan otomotif Internasional ini juga mengumumkan finalis World Luxury Car Of The Year . Menampilkan 5 finalis dari pabrikan ternama dunia : Volvo XC90, Jaguar XF, Audi Q7, Mercedes GLE Coupe dan BMW Seri 7.

Menurut Nanda, pemilik bisnis rental mobil mewah di Jakarta, spesialis sewa mobil Alphard di Jakarta Selatan, ajang World Card dan pameran sejenis, beritanya selalu ditunggu tunggu penggemar mobil mewah dan super car dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia.

World Car Awards juga mengumumkan kategori lain seperti World Car Design Of The Year, World Car Performance Of The Year, dan World Green Car Of The Year. Berikut ini nominasi kategori tersebut :

World Car Design Of The Year 2016
Mazda patut berbangga hati karena model CX-3 dan MX-5 masuk sebagai nominasi di 2 kategori sekaligus. Pabrikan asal Jepang ini akan bersaing dengan Jaguar XE dan Land Rover Discovery asal Inggris yang juga masuk di 2 kategori nominasi World Car Awards. Pabrikan asal Amerika Serikat, Cadillac masuk sebagai nominasi kategori ini dengan modek CT6.

World Car Performance Of The Year 2016
Nominasinya adalah Audi R8 Coupe, Honda Civic Type R, Range Rover Sport SVR, Mercedes -AMG C 63 Coupe dan Chevrolet Camaro.

World Green Car Of The Year 2016
Beberapa tahun sebelumnya, pabrikan asal Jerman dan Jepang mendominasi penjualan mobil ramah lingkungan, khususnya di Eropa. Mobil yang menjadi nominasi Green Car Of The Year pun berasal dari Jepang dan Jerman. Toyota masuk nominasi dengan model Prius (Hybrid) dan Mirai (Hydrogen Fuel Cell). Kemudian BMW 330e Plug-In-Hybrid dan Volkswagen Passat GTE serta Chevrolet Volt.

Walaupun nominasi diatas dikategorikan berdasarkan nama pabrikan atau brands, hal ini tidak mempengaruhi Land Rover dan Jaguar -yang juga memiliki brand JLR (Jaguar Land Rover)- bersaing dengan pabrikan sukses seperti Toyota, Audi, Mercedes dan BMW.
Bagaimana dengan Anda? Apa yang akan Anda pilih sebagai pemenang World Car Of The Year 2016?
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.