5 Super Car Performa Tangguh Harga Fantastis Terbaik 2016

Memiliki supercar bagi beberapa kalangan atas Indonesia menjadi ajang adu prestis dan kemewahan. Cukup banyak peminat mobil dengan desain istimewa nan luxurious, dilengkapi teknologi canggih, serta performa dari dapur pacu yang sangat tinggi. Tentu harga mencapai angka milyaran bukan menjadi masalah, karena hanya kalangan atas saja yang mampu membelinya. 

Dilansir dari The Richest dan sumber mobil termahal 2016, berikut kami sajikan 5 supercar terbaik 2016 dengan performan tangguh dan desain mewah. 

Lykan Hypersport
Meski sudah melakukan launching pada Qatar Motor Show 2013 silam, Lykan Hypersport pabrikan asal negara Arab masih menjadi idaman milyader. Desainnya yang eksotis, sekilas mirip dengan produk pabrikan asal Jerman, Audi R8. Hanya diproduksi sebangak 7 unit saja, pesona Lykan Hypersport menembus dunia Internasional dalam aksinya di film Fast And Furious 7.

Lykan hypersportLykan Hypersport mampu melesat melebihih kecepatan Lamborghini Aventador, yaitu 100 km/jam dalam 2,8 detik saja! Jantung pacu 6 silinder twin-turbocharger menghasilkan tenaga 750 hp dengan kecepatan tertinggi 395 km/jam. Dengan performa setangguh ini, Lykan dibanderol dengan harga  US$ 3.49 million setara 34 miliar rupiah, mengalahkan posisi teratas sebelumnya Bugatti Veyron dengan  US$ 2 million atau setara 28 miliar rupiah.

Lamborghini Veneno Roadster
Salah satu merek otomotif ternama asal Italia, Lamborghini, mengeluarkan varian Veneno Roadster pada tahun 2013, dibarengi dengan perayaan 50 tahun vendor berlambang banteng ini. lamborghini Veneno Roadster diproduksi hanya 9 unit. Tentu tidak mudah menemukan Lamborghini Veneno Roadster di beberapa negara.

Dibaderol dengan harga US$ 5,3 million atau 73,3 miliar rupiah. Desain tanpa atap yang unik, dibekali kekuatan mesin V12 ( kapasitas 6.5 liter) setara 740 tenaga kuda yang mampu melesat 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik. Kecepatan tertinggi supercar ini 355 km/jam, masih diatas kecepatan optimal Lamborghini Veneno.

Bugatti Veyron
Veyron EB 16.4 tersisa hanya 15 unit saja. Dan tahun ini, Bugatti akan merilis Veyron terbaru dengan tenaga 1.500 HP, spesifikasi yang lebih garang daripada saudaranya Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse yang memiliki mesin bertenaga 1.200 HP. Sebagai tambahan, Veyron terbaru akan disematkan electric turbocharger untuk meminimalisir pemakaian bahan bakar alias ramah lingkungan. 

Supercar rancangan Volkswagen Group ini berkecepatan 407 km/jam dan mampu melesat hingga 431,072 km/jam. Kecepatan ini mampu membawa Bugatti Veyron sebagai supercar tercepat di dunia versi Guiness Book Of Records, setelah uji coba pada April 2014. Harga Bugatti Veyron tahun ini berkisar US$ 3,6 million atau setara 49,8 miliar rupiah.


Ferrari F60 America
Supercar besutan Ferrari ini launching perdana tahun 2014 serentak dengan perayaan 60 tahun Ferrari di Amerika Utara. Tampilan roofless F60 semakin dilirik milyader dunia untuk tampil lebih elegan dan dinamis. hanya diproduksi sebanya 10 unit di dunia, F60 dipatok dengan harga fantastis US$ 3,3 million (kurs dollar Rp 13.842) setara dengan 45.6 miliar rupiah.

Tidak perlu meragukan ketangguhan dan kecepatan hasil mesin V12 (kapasitas 6.3 liter). F60 mampu menembuh 62 mph dalam waktu 3 detik saja.

Lamborghini Cantenario LP770-4

Supercar terbaru tahun 2016 rilisan Lamborghini ini akan diperkenalkan pada Genewa Motor Show Maret depan. Masih dirahasiakan berapa unit produksi dan banderol harga, namun pecintanya memperkirakan kisaran sampai US$ 4 million. Spesifikasi mesin yang bakal diusung Lamborghini Centenario ialah Aventador V12 kapasitas 6.5 liter dengan tenaga mencapai 740 mph. Tunggu saja kabar rilis Centenario Maret depan, sekaligus memperingati  100 tahun hari jadi Ferrucio Lamborghini.
Previous Post Next Post

Contact Form