Penghijauan oleh Apartemen Uttara The Icon untuk Jogja

Penanaman pohon kini menjadi marak di Indonesia, karena banyaknya  banjir, tanah longsong bahkan kebakaran dimana-mana. Semua eleman masyarakat bersinergi untuk bersama-sama melakukan penghijauan bersama-sama untuk mewujudkan negara Indonesia yang baik dengan banyak lahan hijau di Kota, sikap terpuji tersebut juga dilakukan oleh pengembang apartemen Uttara The Icon di Jogja.

Apartemen Uttara The Icon merupakan nama hunian vertikal besutan perusahaan properti yang mengembangkan hunian apartemen di daerah utara Jogja, tepatnya di Jalan Kaliurang. Uttara membuat hunian yang unik dibanding apartemen lainnya, karena menerapkan 1 unit apartemen wajib menanam 100 unit pohon di Yogyakarta. Apartemen ini menyuguhkan design yang mewah namun tetap didesuaikan dengan model masyarakat di Indonesia, Uttara The Icon apartment dibangun dengan kurang lebih 280 unit apartemen. Uttara The Icon sendiri merupakan perpaduan eksklusif ruang hunian nyaman yang mengakar kuat di Kota Budaya Yogyakarta. Hunian ini hadir bagi yang mendambakan kenyamanan eksklusif berbalut estetika modern. Lewat konsep bangunan, konsumen akan dimanjakan inderanya dengan desain berkelas dan terdepan dikelasnya. Selain itu Uttara The Icon memiliki komitmen untuk menjaga kestabilan bumi kita dengan selalu mendukung penghijauan, dengan 1 unit setara 100 pohon membuat komitmen mereka pun menjadi nyata.

Perusahaan pengembang apartemen Uttara The Icon selalu mengadakan penghijauan dan kali ini mereka memilih kali Gajah Wong untuk melakukan penghijauan karena beberapa waktu lalu bantaran Kali Gajah wong dilanda banjir dan menenggelamkan beberapa rumah yang berapa di bantaran kali. Adanya tanah longsor akibat banjir ini dikarenakan kurangnya pohon di bantaran kali, pohon berfungsi sebagai tempat menyimpan air dan sebagai penahan tanah dari longsor. Uttara mengajak pemerintah dan elemen masyarakat yakni perangkat kecamatan, kelurahan, Kepala Desa dan Organisasi Masyarakat untuk bersama-sama melakukan penghijauan secara serentak. Uttara menyediakan 1000 bibit pohon untuk ditanam di sepanjang daerah aliran sungai Kali Gajah Wong, penanaman dilakukan dari Condong Catur sampai Museum Affandi.

Developer apartemen Uttara The Icon berkomitment akan selalu melakukan penghijauan dan akan merampungkan komitmennya secara bertahap, oleh sebab itu Uttara The Icon apartment selalu berharap pohon yang telah ditanam selalu dijaga agar tanaman itu dapat berkembang dengan baik. Perkembangan tanaman yang baik akan menghasilkan alam yang seimbang, berkurangnya bencana tanah longsor, banjir dan kekeringan. Bumi ini milik kita!


Penghijauan

Artikel menarik lainnya tentang program CSR yang dilakukan pengembang ini dapat dibaca pada posting bertajuk Apartemen Uttara The Icon Beri Bantuan Beasiswa dan Lansi untuk warga Karangwuni.

Previous Post Next Post

Contact Form