Saat ini sudah banyak online shop yang menawarkan program reseller. Bahkan beberapa reseller juga dipermudah dengan sistem pengiriman melalui pihak online shop itu sendiri. Barang akan dikirim langsung ke alamat konsumen yang bersangkutan dengan menggunakan identitas pengirim atas nama Anda dikenal dengan sebutan drop shipping. Dengan demikian seolah-olah Anda yang mengirimi barang tersebut langsung ke mereka. Sesudah Anda melakukan pembayaran ke online shop tersebut, kemudian barang akan dikirim ke konsumen dan Anda mendapatkan keuntungan langsung karena di awal reseller dapat menjual produk tersebut dengan harga tertentu. Jika Anda ingin memulai bisnis reseller, cobalah Anda pelajari tip-tip sukses dalam memulai bisnis reseller berikut ini.

Memulai Bisnis Reseller


1. Mempelajari Produk Yang Ingin Anda Jual
Tidak ada salahnya jika Anda memilih bekerjasama dengan online shop yang sudah terkenal,  akan tetapi sebaiknya mempelajari produk yang ingin dijual. Tujuannya agar Anda dapat lebih mudah dalam mempromosikannya kepada konsumen dan lebih mudah memahami target market.

2. Meriset Pasar dan Produk
Riset pasar ini  dimaksudkan agar Anda tahu bagaimana caranya menentukan target market calon konsumen, seperti contohnya memilih produk apa yang sedang laris dan banyak dicari oleh pelaku pasar online serta juga agar dapat menentukan harga yang layak. Usahakanlah saat memposting produk jangan copy paste langsung dari online shop yang bersangkutan. Berkreasilah dan buatlah sesuatu yang informatif dan lebih inovatif agar banyak calon pembeli jadi tertarik dengan produk yang dipasarkan.

3. Harus Siap Dengan Segala Resiko – Belajar dari Pengalaman
Jangan hanya mengumpulkan informasi, cara dan strategi semata akan tetapi tidak pernah melakukan prakteknya. Atau mempraktekannya tetapi berhenti belajar karena alasan sudah mempunyai ilmu bisnis yang cukup. Ingatlah, biasanya kesuksesan akan mengalami dan melalui kegagalan terlebih dahulu. Karena itulah Anda harus belajar dari semua kegagalan sebelum sukses. Ambillah hikmahnya dan perbaiki kekurangan yang ada sebelumnya yang akan membuat bisnis jauh lebih berkembang daripada sebelumnya.

4. Buatlah Website Online Shop Anda Tertarget Pada Satu Produk
Membuka online shop memang sangat membutuhkan kesabaran untuk menjalankan internet marketing. Jika diputuskan untuk membuat Website online shop sendiri maka usahakanlah hanya menjual satu jenis produk (niche market). Misalkan hanya menjual produk hijab, kain songket, atau toko sepatu online, usahakan jangan mencampurnya dengan produk lain seperti tas atau parfum, perlengkapan fotografi dengan sepatu olah raga, dan demikian juga sebaliknya. Kalau ingin membuat online shop yang fokus pada produk fashion, jalani saja satu-satu jangan membuat semuanya sekaligus, jika sudah berjalan silahkan kembangkan dengan membuat Website yang lain yang tertarget pada produk yang lainnya. Bila mau menggunakan Instagram, artikel bertajuk Jurus Rahasia Sukses Berjualan di Instagram ini boleh dibaca, belakangan ini sering diplesetkan sebagai ITC (Instagram Trade Center).

5. Usahakan Tidak Membuat Sistem Belanja dan Sistem Pembayaran Yang Ribet
Sebagian besar pelaku belanja online dari professor sampai dengan ibu rumah tangga saya yakin semuanya lebih suka berbelanja di online shop yang tidak ribet, dalam artian tidak banyak mengklik sana-sini ketika memproses pemesanan produk. Sebagai contohnya online shop yang menggunakan sistem harus mendaftarkan alamat email terlebih dahulu dan kemudian meminta nomor kartu kredit. Percayalah, sampai sekarang di Indonesia, semakin kebarat-baratan sistem belanja online shop Anda belum tentu tepat untuk diaplikasikan di Indonesia, karakter masyarakatnya berbeda.

Permudahlah sistem belanja di Website toko online untuk mempermudah ketika memproses pemesanan produk yang ingin mereka beli. Cantumkan nomor handphone Anda dan alamat Facebook, Twitter ataupun WhatsUp, segalanya akan jadi lebih nyaman buat mereka.  Terutama lagi jika Anda bersedia merespon telepon mereka. Hampir sebagian besar para konsumen online shop khususnya di Indonesia, mereka lebih senang jika bisa berbicara langsung dengan anda.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.