Tinggal di apartemen memang menawarkan lebih banyak gaya hidup dan kemudahan bagi penghuninya, Di apartemen, anda dapat memilih untuk hidup sendiri atau bersama-sama dengan orang lain, privacy lebih terjaga. Namun, pilihan tinggal di apartemen bagi kebanyakan orang bukanlah tempat tinggal sempurna. Kenapa? Karena sebagian besar apartemen memiliki ruang ruangan terbatas. Oleh karena itu perlu disiasati, agar apartemen anda menjadi hunian yang nyaman, desin interior apartemen menjadi sangat penting, menyelaraskannya dengan keinginan hati dan efisiensi tata ruang. Bagi anda yang tinggal di ibukota dapat diskusi dengan penyedia jasa interior design  Jakarta, agar konsep yang diinginkan diserap dengan baik dan diwujudkan sesuai harapan.

Mendesain interior apartemen 1 kamar maupun 2 kamar pada umumnya sama saja seperti mendesain interior rumah, namu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menentukan tata ruang yakni batasan-batasan yang tidak dapat dilangar dalah hal melakukan dekorasi, harus tetap mengikuti pengelola gedung. 

Tata ruang didalam desain apartemen tentu sudah ada ketika pembeli memutuskan untuk melakukan deal, namun anda dapat melakukan sedikit perombakan, menyesuaikan tata ruang sesuai dengan kebutuhan penghuninya. Tips paling jitu, buatlah ruang tanpa sekat untuk apartemen yang tergolong berukuran kecil kecuali anda menyewa apartemen tersebut, mohon ijin kepada pemilik untuk melakukan perubahan.

BENHIL melihat beberapa gedung apartemen banyak merancang tata ruang dengan konsep modern  minimalisir, mulai dari apartemen di Bekasi, Bogor, Depok serta wilayah DKI Jakarta. Tampilan modern modern dapat dilakukan pemiliknya dengan memilih furnitur-furnitur seperti sofa, meja dan juga lukisan yang dijadikan sebagai hiasan dinding. Selain itu desain unit interior apartemen dapat dilengkapi dengan konsep green technology, sistim itu saat ini semakin populer dan perangkatnya semakin mudah ditemukan.

TEMPAT TIDUR
Memilih tempat tidur, menjadi salah stu yang perlu diperhatikan, bentuk dan dimensinya kadangkala tidak efisien, sebaikya sesuaikan dengan ukuran kamar. Tempat tidar yang dibentuk dengan aneh aneh, selain berat akan membuat ruangan semakin sempit, dapat membuat anda menjadi tidak leluasa. Bila ruangan cukup luas tidak masalah, pertimbangkan juga, perabotan lain yang akan diisi, seperti lemari atau meja rias. Agar lebih menarik dan menyesuaikan ruangan dengan dirimu, pilih wallpaper sesuai selera, jangan norak agar anda tidak cepat bosan. Memilih wallpaper bernuansa kayu adalah pilihan yang dapat dipertimbangkan, selain memberi kesan sejuk alami, warnanya juga dapat masuk dengan berbagai model perabotan yang dipilih berbahan kayu.

DAPUR
Gaya modern dan minimalis dapat ditampilkan dari bentuk dapur, mulai dari kitchen set. Memilih wallpaper berwarna putih atau tetap dengan corak kayu adalah ide yang menarik. Memilih perabotan yang tidak terlalu besar, adlah pilihan terbaik, pilih perangkat yang minimalis, termasuk kulkas, toh tidak perlu menyimpan stock bahan makanan atau minuman untuk dikonsumsi selama berbulan bulan. Mini market bahkan hypermarket hanya selangkah dari lokasi anda, kebutuhan sehari hari tersedia disana. Aplagi jika anda jarang memasak, memilih kulkas gede bukanlah ide yang cemerlang.

KAMAR MANDI
Ukuran kamar mandi di apartemen pasti kecil, urusan desin kamar mandi jangan sampai salah, hindari harwa gelap, sebaiknya pilih warna cerah, kesan luas akan didapat, shower dan watafel pilihan terbaik untuk melengkapinya. Perhatikan kebersihannya, jangan sampai ada genangan air, atau rembes yang dapat merusak unit apartemen secara perlahan. (Sumber, Residence Indonesia)

"Tata ruang di dalam desain apartemen sudah ada ketika Anda membelinya, Tetapi Anda dapat melakukan penyesuaian tata ruang sesuai kebutuhan" ~ Yudha Pratama
Desain Apartemen


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.