Untuk kalangan smartphone flagship kali ini sudah sangat banyak yang bermunculan, tidak hanya itu, harga yang dibaderolpun sangat kompetitif. Salah satu vendor gadget yang mengeluarkan smartphone barunya adalah Meizu, dengan serinya Meizu Pro 7 Plus.

Ulasan Singkat Spesifikasi Meizu Pro 7 Plus, Versi Prosesor Terbaru


Untuk saat ini banyak ponsel pintar yang selalu melakukan inovasi nya terhadap semua produk yang di produksinya, meskipun banyak juga yang menuai pro kontra namun hal ini wajar jika dalam dunia teknologi apalagi itu smartphone yang notabene pengguna mempunyai pernilaian yang subjektif .

Berikut Ulasan Singkat Meizu Pro 7 Plus Lebih Lengkapnya


Desain Meizu Pro 7 Plus 

Pro 7 Plus adalah smartphone termewah dari Meizu untuk saat ini, kemewahannya itu terpancar dari unit nya itu sendiri atau dari packing nya. Bisa dilihat dari kotak luarnya terlihat solid dan elegant, begitupun dengan unit nya Meizu Pro 7 Plus termasuk smartphone yang cukup bongsor dengan layar super AMOLED 5,7 inci.

Kalo di bandingkan dengan iPhone 7 Plus dengan layar 5,5 inci dimensinya kurang lebih sama. Layar 5,7 inci milik Meizu Pro 7 Plus miliki bezel kanan dan kiri yang sangat tipis, tapi masih memiliki jidat dan dagu yang tebal. Tombol dagunya terisi tombol home fisik yang disebut m touch seperti biasanya tombolnya bisa di sentuh untuk tombol home atau untuk tombol back.

Meizu juga mengintregasikannya dengan tombol fingerprint yang harus benar-benar ditekan karena tinggal sensitifitasnya yang kurang, beralih ke bodi belakang Anda akan mendapatkan bodi nya yang licin, yang terbuat dari metal.

Nah untuk bagian ini sangat beda dengan lainnya , karena terdapat layar sekunder berukuran 2 inci, layar ini  tempatkan dengan dual kamera dan dual flash. Meizu Pro 7 Plus merancang layar sekunder dengan panel AMOLED dengan resolusi 526 x 240 pixel. Karenanya kita bisa menggunakan layar ini untuk 2 hal seperti melihat waktu, notifikasi dll jika tidak di sentuk layarnya akan mati dengan sendirinya untuk penghematan baterai.

Software

Sebagai smartphone teranyar Meizu, pro 7 plus dibekali UI fly me versi 6.1.2 berbasis Android 7.0, hal ini masih sama dengan versi sebelumnya. Sebenarnya tidak banyak yang bisa di kostumisasi untuk di lakukan icon-icon aplikasi yang terinstal ditempatkan di halaman home screen karena tidak memiliki endower tapi kita bisa mengubah tampilannya dengan mempercantik tema, atau misal yang menggunakan ponsel ini anak-anak atau orang tua meizu memiliki easy mood untuk memudahkan dalam pengoperasian.

Meizu juga memberikan fitur security untuk mengamankan dari virus, Anda yang tidak biasanya menggunakan smartphone dari Meizu mungkin agak bingung bagaimana mengakses recent apps. Karena tidak memiliki tombol menu, maka jika ingin melakukan recent apps bisa menyapu layar ke arah dari bawah ke atas.

Hardware 

Berbeda dengan pro 7 yang di berikan dapur pacu Helio P25, Meizu Pro 7 Plus dibekali X30, yaitu chipset terkini dari MediaTek, di dalamnya terdapat 8-inti-cor dengan komposisi 2-core Cortex-A73, 4-core Cortex-A35, 4-core Cortex-A53 dengan bantuan GPU Power VR 7XTP dan tambahan RAM 6 GB.

Menyandang Chipset tertinggi dari MediaTek, Helio X30 memang menawarkan kecepatan lebih 30% dibandingkan Helio X20. Konsumsi dayanya pun di klaim lebih hemat hingga 50%. Namun jika Adan menyangga Helio X30 adalah saingan dari Snapdragon 835 Anda keliru, berdasarkan brand march AnTuTu Helio X30 setara denga snapdragon 821 dengan skor CPU 30 ribuan.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.