Bendungan Hilir Kawasan Sibuk di Jakarta

Kelurahan di Tanah Abang Bendungan Hilir Jakarta

Salah satu kelurahan super sibuk di ibu kota, Bendungan Hilir terletak di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, tepat berada di jantung ibukota, kawasan pusat usaha dan gedung gedung tinggi disebelah Semanggi. 

Lokasinya dekat dengan Metro pusat grosir baju Tanah Abang, Bendungan Hilir Jakarta memiliki luas 158,16 ha2. terdiri dari 124 RT (Rukun Tetangga) dan 9 RW (Rukun Warga).  Kel. Bendungan Hilir, dipisahkan oleh rel kereta api perbatasan Kelurahan Petamburan pada sisi utara. Jalan Jenderal Gatot Subroto dengan Kelurahan Gelora di wilayah barat. 
 
Kali Krukut dan Kali Malang dengan Kelurahan Kebon Melati di sebelah timur. Dan di selatan berbatasan dengan Wil. DKI Jakarta Selatan, Jl. Jenderal Sudirman dengan Kelurahan Karet Semanggi
 
Hampir setiap pojok wilayah ini terkenal dengan karakter yang dimiliki, dimulai dari Pasar Bendungan Hilir, Tempat Kos Benhil hingga Rusun Benhil, Digital Printing Benhil hingga kawasan terbaru Apartemen Batavia Benhil sampai Superblock Benhil Central yang akan menggantikan wajah lama kawasan ini termasuk Pasar Benhil.
 

Kelurahan Bendungan Hilir

Masing masing kawasan diatas akan kami ulas satu persatu pada blog yang dikelola internet marketer professional di Jakarta, menyajikan informasi terkini di wilayah yang tidak pernah tidur, mulai dari pusat jasa fotocopy serta digital printing terbesar di Indonesia sampai layanan service AC di ibu kota dan tukang jahit profesional ada di sana.
 
Terutama perkembangan Benhil (Bendungan Hilir) dari tahun ke tahun, yang tentu saja ada perubahan, pembangunan dan pengembangan wilayah DKI Jakarta, pada masa kepemimpinan kepala daerah yang silih berganti.
Previous Post Next Post

Contact Form