Toyota Siap Uji Coba Taksi Pikap Listrik Inovatif

Toyota

Toyota telah memamerkan berbagai konsep kendaraan listrik (EV) dalam beberapa tahun terakhir, tetapi jelas bahwa ruang pamer mereka dapat memperoleh manfaat dari perluasan jangkauan mobil listrik. 

Saat ini, jajaran mobil listrik global Toyota terdiri dari SUV bZ4X, sedan bZ3 yang eksklusif untuk pasar China, serta Lexus RZ dan UX 300e. 

Namun, tambahan baru untuk jajaran produk ini sedang dalam proses pengerjaan - sebuah truk pickup listrik yang akan tersedia di Thailand dalam jumlah terbatas.

Keputusan untuk menguji coba pickup EV baru di Thailand merupakan keputusan strategis, karena truk pickup menyumbang hampir setengah dari seluruh penjualan kendaraan di negara tersebut. 

Pras Ganesh, wakil presiden eksekutif Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing, seperti dilansir dari Gizmochina mengungkapkan bahwa para insinyur sedang sibuk mengadaptasi pikap listrik Toyota agar sesuai dengan kondisi lokal. Batch pertama dari truk pickup ini akan digunakan sebagai taksi di kota Pattaya pada awal tahun 2024.

Baca juga: E-Bike Lotus Tipe 136 Terinsipirasi dari Sepeda Cepat Pembalap Olimpiade

Toyota juga mempertimbangkan untuk menguji coba pickup listrik lainnya untuk layanan pengiriman jarak jauh. 

Selain itu, perusahaan ini juga meningkatkan kemampuan penelitian dan pengembangan kendaraan listrik di Thailand, salah satu dari lima pusat penelitian dan pengembangan globalnya.

Meskipun Ganesh tidak menyebutkan secara spesifik pickup listrik mana yang akan diuji di Thailand, ada dua kandidat yang mungkin. Yang pertama adalah Hilux Revo BEV Concept, yang diluncurkan di Thailand tahun lalu, tanpa tanggal penjualan komersial yang diumumkan. 

Pilihan kedua adalah konsep IMV 0, sebuah pikap komersial ringan modular baru yang digambarkan sebagai "benar-benar terjangkau dan benar-benar inovatif."

Peluncuran Hilux listrik atau IMV di Thailand juga akan membantu Toyota untuk bersaing dengan saingannya dari Cina seperti BYD dan Great Wall Motor.

Baca juga: Tesla Memperkenalkan Mobil Listrik Model S dan X Bernuansa Abu-abu Siluman

Selain itu, Toyota juga mempertimbangkan Australia sebagai pasar potensial lainnya untuk Hilux listrik.

Sedangkan untuk pasar AS, Hilux Revo sepertinya tidak akan tersedia di sana karena Hilux bertenaga listrik tidak dijual di Amerika Utara. 

Namun, Toyota baru-baru ini mengungkapkan Konsep EPU yang siap produksi di Japan Mobility Show, yang berpotensi menyaingi Ford Maverick jika diluncurkan di AS. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form