Sesama Pengguna X Kini Dapat Berkomunikasi Melalui Panggilan Suara dan Video Call

X

X, yang dulu dikenal sebagai Twitter, telah menambahkan fitur baru, panggilan audio dan video. Hal ini tidak terlalu mengejutkan. Linda Yaccarino, sang CEO, menyebutkan perubahan ini pada bulan Agustus.

Tujuannya jelas di bawah Elon Musk, X ingin menawarkan lebih banyak fitur dalam satu aplikasi.

Ketika Anda membuka aplikasi sekarang, Anda mungkin melihat pesan yang mengatakan "Panggilan Audio dan Video ada di sini!" 

Bagi mereka yang suka menelepon secara langsung, ini bisa menjadi kabar baik. Tetapi ada detail yang menimbulkan kekhawatiran. Fitur panggilan diaktifkan secara default.

Baca juga: Aturan Baru dari Elon Musk untuk Pengguna X

Jika Anda tidak ingin orang dari X menelepon Anda, Anda harus pergi ke pengaturan di Direct Message dan mematikannya. Ada simbol roda gigi kecil yang menunjukkan tempat untuk melakukan ini. 

Anda juga bisa memilih siapa yang bisa menghubungi Anda: mungkin hanya akun yang terverifikasi atau hanya pengikut Anda.

Namun, seperti dikutip dari Gizmochina, X memiliki beberapa masalah di masa lalu, terutama dalam menjaga ketenangan bagi semua orang. Hal ini membuat orang khawatir tentang fitur panggilan baru yang diaktifkan secara default. 

Jika Anda tidak tahu tentang fitur ini dan tiba-tiba menerima panggilan dari seseorang yang tidak ingin Anda ajak bicara, itu bukanlah perasaan yang menyenangkan.

Baca juga: Terinspirasi dari Instagram, Twitch Tambah Fitur Stories

Fitur baru X mungkin mencoba menawarkan lebih banyak hal kepada penggunanya. Tetapi cara penambahannya mungkin bukan pilihan terbaik. 

Sangat penting bahwa fitur membuat segala sesuatunya lebih mudah bagi pengguna, bukan mempersulit atau membingungkan.

Hanya waktu yang akan menjawab bagaimana hasilnya bagi pengguna, tetapi mengingat rekam jejak X, pengguna akan selalu skeptis terhadap pembaruan pada awalnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form