Terinspirasi dari Instagram, Twitch Tambah Fitur Stories

Twitch

Twitch secara resmi mengumumkan bahwa mereka menghadirkan fitur sosial baru. Perusahaan ini meluncurkan Stories untuk aplikasi seluler dari platform live streaming yang populer. Jadi, inilah semua detailnya.

Dengan pengumuman baru ini, Twitch telah menambahkan fitur sosial yang jelas-jelas terinspirasi dari platform media sosial populer seperti Snapchat dan Instagram. 

Fitur ini berfungsi seperti yang ada di media sosial lainnya dan memungkinkan streamer untuk mengunggah gambar, teks, atau video yang akan kedaluwarsa setelah 48 jam. 

Sesuai dengan catatan resmi, langkah ini ditujukan untuk membantu para kreator menjangkau audiens mereka dan membantu mereka tetap terhubung bahkan ketika mereka sedang offline.

Baca juga: WhatsApp Kini Memungkinkan Anda Punya Dua Akun di Satu Ponsel

Fitur ini pertama kali diisukan pada bulan Juli dan akhirnya diluncurkan. Dikutip dari Gizmochina, awalnya, fitur ini hanya dapat diakses oleh afiliasi dan mitra Twitch. 

Meskipun mereka harus melakukan streaming setidaknya sekali dalam 30 hari terakhir untuk mendapatkan akses ke fitur stories. 

Dan kini, setiap pengguna dengan aplikasi versi terbaru akan dapat melihat cerita di bagian atas halaman 'Mengikuti'.

Perlu diingat, kreator juga harus memiliki setidaknya 30 subscriber untuk dapat membuat subscriber only stories. 

Baca juga: Fitur Kreasi Stiker Baru di Instagram

Twitch juga merekomendasikan agar Anda menggunakan fitur ini untuk menambahkan "nilai lebih kepada para pendukung Anda melalui konten eksklusif." 

Ia menambahkan bahwa "Pemirsa akan melihat cerita Anda secara langsung di samping cerita yang dibuat oleh streamer lain yang mereka ikuti, jadi postinglah secara teratur sepanjang minggu agar komunitas Anda tetap mengetahui dan mendapatkan informasi terbaru di antara stream Anda. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form