Nama Restoran Jepang di Bandung Ini Terinspirasi dari Anak Laki-laki

Restoran Okosan Gyoza

Kota Bandung tidak saja dikenal sebagai kota modelnya Indonesia, tapi, ibu kota Provinsi Jawa Barat ini juga dikenal dengan berbagai macam kuliner.

Saat berkunjung ke kota kembang itu (julukan untuk Kota Bandung) kita dengan sangat mudah menjumpai berbagai macam makanan khas daerah baik kuliner Nusantara maupun mancanegara.

Dan bagi Anda yang menyukai masakan Jepang, ada salah satu restoran yang terdapat di Jalan LL RE. Martadinata Kota Bandung.

Nama restoran itu Okosan Gyoza. Uniknya, usaha kuliner Jepang ini dirintis oleh pasangan suami istri Fadhil Nurilman dan Erika Anggi sejak tahun 2022 lalu.

Nama Okosan itu diambil dari bahasa Jepang yang berarti laki-laki.

Baca juga: Korean Street Food Kini Hadir di Majalengka

"Namanya terinspirasi dari anak kami yang pertama itu laki-laki," kata Erika.

Restoran ini menyediakan sajian gyoza atau dumpling khas Jepang yang mirip pangsit dengan berbagai varian. Itulah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Okosan Gyoza. 

“Di sini kita ada berbagai varian dari gyoza. Best sellernya, gyoza mentai. Sedangkan dessert-nya ada daifuku mochi dan ada juga creamy beef udon," kata Fadhil.

Menerapkan konsep open kitchen membuat para pengunjung Okosan Gyoza bisa melihat proses pembuatan makanannya yang higienis,aman,bersih dan made by order. 

“Untuk sajian di sini semua made by order. Jadi olahan daging gyoza dan yang lainnya itu benar-benar fresh. Pengunjung pun bisa lihat juga proses pembuatannya," kata Erika.

Untuk harga, masih terjangkau yaitu berkisar Rp10.000-35.000.

Baca juga: Menu Andalan Bakso Sedjahtera di Kota Bandung, Isinya Bisa Meledak

Salah seorang pengunjung, Alisa mengaku puas dengan makanan yang disajikan Okosan Gyoza.

“Harganya terjangkau, gyoza-nya enak banget. Favorit aku yang mentai. Gyozanya padet dagingnya full,” aku Alisa.

Penasaran dengan cita rasa Okosan Gyoza? Tunggu apalagi yuk mampir ke Okosan Gyoza! Jam Operasional : 10.00 - 21.00 WIB.  [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form