Korean Street Food Kini Hadir di Majalengka

Korean Street Food

Bagi warga Majalengka pecinta makanan khas Korea, kini tak perlu lagi harus pergi ke Kota Bandung ataupun Cirebon jika ingin menyantap lezatnya makanan khas negeri ginseng itu.

Karena, saat ini Korean Street Food sudah hadir di kota angin (julukan untuk Kabupaten Majalengka).

Street Food Korea berkonsep angkringan ini berada di Jalan Pemuda  Nomor 107, Kelurahan Majalengka Kulon.

Karena berkonsep angkringan, kedai dengan nama Topoci Majalengka ini, benar-benar menyuguhkan suasana santai sore hingga malam hari dengan menikmati sajian jajanan khas Korea bersama rekan maupun keluarga tercinta.

Sedikitnya ada sekitar 31 menu makanan ala Korea yang bisa dinikmati dengan harga relatif terjangkau yaitu dari harga Rp10 ribu hingga Rp22 ribu. Sedangkan untuk minuman dibandrol dari harga Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.

Pemilik kedai Topoci Majalengka, Agus Alamsyah Prawiranegara mengatakan, jajanan asal Korea itu telah hadir sejak tahun 2021, atau saat masa-masa pandemi Covid-19 akan berakhir.

Agus tertarik membuka bisnis kuliner tersebut, karena peluang trend budaya Korea yang digilai anak-anak jaman sekarang termasuk budaya kulinernya.

"Jadi awalnya tuh saya nangkap, apa ya budaya budaya Korea tuh di dunia kaya lagi jadi kiblatnya. sampai di Amerika pun artis-artis Korea seperti jadi idola, sehingga saya mencoba membuka jajanan ala Korea ini tahun 2021, dan responnya cukup lumayan," ungkap Agus, Minggu (22/10).

Agus juga menerangkan, untuk pemenuhan pasokan bahan baku di kedainya, seminggu sekali ia akan mengunjungi kota Bandung, untuk membeli semua bahan baku yang kemudian akan ia simpan di dalam freezer.

"Kebetulan saya tuh dikenalin salah satu pengusaha di bisnis, dia pengusaha praktisi bisnis syariah, yang punya bahan-bahannya, sehingga seminggu sekali saya ke kota Bandung sekaligus mengajar juga karena kebetulan saya Dosen di UIN Bandung," papar Agus.

Agus merinci untuk puluhan menu yang bisa dipilih pelanggan di kedai Topoci miliknya, terbagi dalam beberapa kategori diantaranya Topokki Series, Ramyeon Series, Corndog Series, Authentic Snack dan Our drink.

"Sedangkan untuk rasa, jangan khawatir banyak penyesuaian dengan lidah kita supaya lebih gampang di terima saja. Kecuali Kimchi, yang asli Kimchi," ungkapnya.

Sementara yang paling populer besst seller, ada Rabboki yang memakai saos kedelai hitam, sedangkan minuman khas Korea ada teh jagung.

Agus mengatakan, Topoci Majalengka buka dari hari Selasa hingga Minggu. Untuk weekday dari pukul 16.00 wib sampai dengan 21.00 wib sedangkan weekend dari pukul 16.00 wib hingga 22.00 wib, sementara hari Senin libur. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form