400 Juta Orang Telah Mendownload Aplikasi Snapchat

Snapchat

Snapchat adalah platform media sosial yang sangat populer. Snapchat telah menjadi sukses besar sejak tahun-tahun awal peluncurannya, dan sekarang, Snapchat telah mencapai tonggak sejarah baru karena jumlah penggunanya telah melewati angka 400 juta. Jadi, inilah semua detailnya.

Dalam laporan pendapatan terbarunya untuk Q3 2023, Snap mengumumkan bahwa basis pengguna Snapchat telah berkembang menjadi lebih dari 400 juta.

Aplikasi media sosial ini mencapai tonggak penting ini dengan membawa 9 juta pengguna baru hanya dalam kuartal terakhir saja. 

Hal ini meningkatkan jumlah total pengguna aktif hariannya (DAU) menjadi 406 juta pengguna, menandai kenaikan sekitar 12 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca juga: Sesama Pengguna X Kini Dapat Berkomunikasi Melalui Panggilan Suara dan Video Call

Yang cukup menarik, perusahaan ini berhasil mencapai jumlah pengguna baru yang tinggi meskipun telah memberhentikan sekitar 20 persen tenaga kerjanya tahun lalu. 

Bagi yang belum tahu, Snap telah merampingkan staf dan karyawannya untuk mengurangi kerugian karena pendapatan iklan yang turun. 

Namun, setelah pemutusan hubungan kerja dan penambahan fitur produk baru-baru ini, Snapchat telah berhasil mendatangkan pengguna baru ke platformnya. 

Awal bulan ini, Snapchat merilis pembaruan baru yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan konten dan bahkan memperkenalkan fitur pengisian bertenaga AI.

Meski demikian, Snapchat menghadapi pengawasan dari regulator Inggris karena chatbot Snap My AI berinteraksi dengan anak di bawah umur.

Dalam laporan keuangan terbaru, raksasa media sosial ini mengumumkan pendapatan sebesar 1,19 miliar Dolar AS untuk kuartal tersebut. 

Baca juga: WhatsApp tidak Bisa Lagi Digunakan pada Handphone Jenis Ini

Hal ini menunjukkan peningkatan sebesar 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Snap juga mengaitkan pertumbuhan tersebut dengan layanan berlangganan Snapchat+ sebagai sumber pendapatan tambahan. 

Dengan biaya bulanan hanya 4 Dolar AS, pelanggan mendapatkan akses ke fitur-fitur eksklusif dan eksperimental. 

Snapchat saat ini memiliki lebih dari lima juta pengguna yang berlangganan layanan premiumnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form