Isuzu Perkenalkan Erga EV, Bus Bertenaga Baterai Pertama di Dunia

Isuzu Erga EV

Produsen mobil Jepang, Isuzu, telah meluncurkan bus listrik pertamanya, Isuzu Erga EV. 

Erga EV disebut-sebut sebagai bus lantai datar bertenaga listrik pertama di dunia. Bus ini dipamerkan selama Pameran Mobilitas Jepang 2023 dan dijadwalkan memasuki pasar Jepang pada tahun 2024.

Fitur
Isuzu Erga EV memiliki kapasitas tempat duduk 90 penumpang dan jarak tempuh hingga 300 km. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai komponen yang memastikan perjalanan yang aman dan nyaman. 

Ini termasuk sistem pengereman darurat otomatis (AEBS), peringatan lajur, dan sistem pemantauan titik buta. Bus ini juga dilengkapi dengan cruise control adaptif dan port pengisian daya USB untuk penumpang.

Desain Erga EV yang berlantai datar dan rendah, selain tata letaknya yang fleksibel, berarti tidak ada anak tangga di bagian belakang bus. 


Hal ini menciptakan interior yang sangat luas dan mudah diakses yang memungkinkan penumpang dengan mudah naik atau turun dari bus.

Dikutip dari Gizmochina, Isuzu Erga tidak memiliki pembangkit listrik yang besar yang menghasilkan arsitektur interior yang ramah penumpang. 

Bus ini ditenagai oleh motor sinkron magnet permanen penggerak roda belakang (PMSM). 

Kendaraan ini sangat efisien dan memiliki kepadatan daya yang tinggi, menghasilkan akselerasi/perlambatan yang lebih halus, serta kebisingan dan getaran yang lebih rendah. 

Desain Erga memaksimalkan kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam bus.
Isuzu terus berupaya mencapai nol emisi karbon di Jepang. 


Isuzu terus mengembangkan solusi inovatif sejak tahun 2010 ketika merilis Sistem Pengurangan Katalitik Selektif. 

Isuzu memulai upaya elektrifikasinya dengan meluncurkan Elf EV pada tahun 2012. 

Peluncuran Isuzu Erga pada tahun 2024 akan menandai tonggak sejarah lain dalam kontribusi netral karbon. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form