5 Bintang Beken Hollywood yang Menolak Film Sekuel

The Bodyguard

Ada ungkapan di Hollywood bahwa seorang bintang belum bisa berada di jajaran papan atas kalau belum punya minimal 2 film sekuel. Ternyata 5 bintang ini tidak setuju dengan ungkapan itu.

Hollywood sebagai kiblat industri film dunia memang efektif mendulang uang, yang salah satunya dengan cara melanjutkan film sukses atau yang beken disebut sekuel. Beberapa aktor yang sukses dengan proyek sekuel adalah Mel Gibson (Mad Max dan Lethal Weapon), Tom Cruise (Top Gun dan Mission Impossible), Sylvester Stallone (Rocky dan Rambo), Harrison Ford (Star Wars dan Indiana Jones), dan masih banyak lagi.

Namun ternyata ada beberapa bintang papan atas Hollywood yang menolak melanjutkan film sukses mereka dengan berbagai alasan. 

Meski menolak sekuel namun mereka tetap bintang yang hampir semua filmnya sukses, baik secara box office dan juga mendapat pujian kritikus film. Selain itu, bayaran mereka sangat tinggi, yakni rata-rata 20 juta dolar untuk setiap film yang mereka bintangi.

Berikut ini Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber, 5 bintang papan atas Hollywood yang menolak bermain di film sekuel, yaitu:

1. Jack Nicholson

Jack Nicholson

Aktor peraih 3 Oscar ini tidak pernah bersedia melanjutkan film-filmnya yang kebanyakan sukses di pasaran, seperti One Flew Over a Cuckoo's Nest, The Shinning, The Last Detail, dan lain-lain. Aktor flamboyan ini hanya sekali membuat film lanjutan dengan judul yang berbeda yaitu Two Jakes yang merupakan lanjutan dari film-nya yang fenomenal di pertengahan tahun 1970'an, Chinatown.

2. Tom Hanks

Tom Hanks

Aktor kesayangan keluarga di Amerika Serikat (AS) ini tidak punya film sekuel sama sekali. Dia pernah ditawari untuk memerankan kisah lanjutan dari filmnya yang sangat sukses Forest Gump, tapi menolak dengan keras. Film-film Hanks yang mampu meraup ratusan juta dolar adalah Big, Sleeples In Seattle, Apollo 13, dan masih banyak lagi.

3. Kevin Costner

Kevin Costner

Aktor beken yang meraih Oscar justru saat menjadi sutradara film Dances with Wolves ini juga anti dengan proyek sekuel. Sedari awal filmnya yang sukses yaitu Untouchables, Costner tidak tertarik untuk melanjutkannya. Film-filmnya yang sukses di pasaran adalah The Bodyguard, Field of Dream, Bull Durham, Prince of Thieves, dan lain-lain.

4. Brad Pitt

Aktor mantan idola anak muda ini telah dikenal anti sekuel setelah filmnya yang paling spektakuler di tahun 1995, Se7en tidak ada lanjutannya. Film-film mantan suami Angelina Jolie dan Jenifer Aniston yang sukses yaitu Moneyball, Mr & Mrs Smith, Legend of The Fall, dan lain-lain. Brad memang pernah tampil di film sekuel sukses Ocean's Eleven, namun di situ juga terdapat barisan bintang ternama, seperti George Clooney, Matt Damon, dan Julia Robert.

5. Leonardo Dicaprio

Sama seperti Brad Pitt, Leonardo Dicaprio juga pernah menjadi idola anak muda terutama kaum hawa. Leo juga tidak punya proyek sekuel sejak filmnya yang sukses tentang tragedi tenggelamnya kapal Titanic. Kemudian film-film Leonardo selalu sukses, baik secara kualitas dan juga penjualan tiket, yaitu Inception, The Departed, Blood Diamond, dan sebagainya.

Selain ke-5 bintang tersebut tentu masih banyak aktor Hollywood yang tidak tertarik dengan film sekuel, namun mereka jarang diekspos, seperti Jodie Foster, Richard Gere, Meryl Streep, dan lain-lain.[Benhil]


 

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form