Suzuki Motorcycle India Cetak Rekor Penjualan di Bulan Juli 2023

 

Skuter Suzuki.




Sudah menjadi fakta umum bahwa India merupakan salah satu pasar sepeda motor terbesar di seluruh dunia dalam hal volume penjualan. 

Di India, penjualan sepeda motor dalam satu bulan bisa setara dengan penjualan selama satu tahun di pasar AS dan Eropa. Oleh karena itu, terdapat mikrokosmos model-model unik yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para komuter di India.

Secara umum, merek-merek teratas di pasar global memiliki posisi yang kuat di pasar India. Sebagai contoh, Suzuki telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa pada bulan Juli 2023 dengan mencapai angka penjualan tertinggi yang pernah tercatat di pasar India.

Pabrikan sepeda motor asal Jepang ini berhasil menjual total 107.836 sepeda motor baik di dalam maupun di luar pasar India. Secara lebih spesifik, 27.527 sepeda motor diekspor ke pasar internasional, sementara Suzuki menjual 80.309 sepeda motor di pasar lokal.

Hal ini menandai pertumbuhan yang mengesankan sebesar 41,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Honda Forza 750 Akan Hadir dengan Warna Baru di Tahun 2024

Jika kita melihat dari bulan ke bulan, bulan Juli menjadi pendorong pertumbuhan utama untuk kinerja merek.Dibandingkan dengan 80.737 sepeda motor yang terjual pada bulan Juni 2023, Suzuki mencatatkan pertumbuhan sebesar 33,56 persen pada bulan Juli 2023.

Hal ini menunjukkan bahwa terdapat permintaan yang kuat dan terus meningkat untuk sepeda motor Suzuki, yang di pasar India, sebagian besar terdiri dari model komuter dan skuter dengan kapasitas kecil.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh publikasi otomotif India, Car and Bike, Managing Director Suzuki Motorcycle India, Kenichi Umeda mengatakan, pihaknya sangat senang telah melampaui angka penjualan bulanan 100.000 unit pada bulan Juli.

"Ini merupakan bukti komitmen kami kepada pelanggan dan kepercayaan mereka yang terus berlanjut terhadap merek kami. Angka penjualan yang kuat ini mencerminkan permintaan yang kuat untuk skuter dan sepeda motor kami di India dan pasar luar negeri. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para konsumen, mitra diler, dan anggota staf kami yang telah memainkan peran penting dalam mencapai angka penjualan 100.000 unit setiap bulannya," katanya dikutip dari Rideapart.

Kinerja penjualan di bulan Juli mencatatkan rekor baru bagi sepeda motor Suzuki India, karena ini adalah pertama kalinya merek ini melampaui penjualan bulanan 100.000 unit.

Baca juga: Kawasaki Gelar Kejuaraan Superteen Inggris 2024 dengan Ninja ZX-4RR Baru

Selain itu, sebelumnya Suzuki Motorcycle India telah melaporkan bahwa Suzuki India telah mencapai tonggak produksi ke lima juta unit dari salah satu model terlarisnya, skutik Access 125.

Sejak Suzuki Access 125 diluncurkan hampir 16 tahun yang lalu, skuter komuter yang praktis dan terjangkau ini secara konsisten menjadi salah satu skuter 125cc terlaris di pasar India. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form