Ancaman BEM UI Turunkan Jokowi Harus Dilawan

Jokowi

Ancaman Ketua BEM UI Melki Sedek Huang untuk menurunkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meramaikan jagat media sosial (medsos). Netizen yang menanggapi telah siap melawan ancaman itu. 

Ketua BEM itu memaksa Jokowi untuk turun dari jabatan Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan dengan dua tawaran, yakni secara baik-baik atau dengan berdarah-darah.

Ancaman terhadap Jokowi itu disampaikan Melki Sedek Huang ketika didapuk menjadi narasumber di Podcast Abraham Samad pada Selasa, 20 Juni 2023.

Mahasiswa jurusan administrasi hukum itu menambahkan kalau sejumlah elemen masyarakat, dari mahasiswa, nelayan hingga buruh sudah bersiap untuk melepaskan jabatan Jokowi.

Melki Sedek Huang

"Ini warning bagi Jokowi. Kita lihat, apakah Jokowi peduli? Kalau surat saja tidak direspon. Kita beri dua pilihan itu (baik-baik atau berdarah)," ucap Melki di podcast tersebut.

Bela Maling

Pernyataan Ketua BEM UI tersebut langsung ramai direspon netizen. Semuanya bernada geram pada ancaman pelajar kampus itu.

'Mahasiswa itu mau bela maling atau bela kepentingan oligarki?' tulis seorang netizen terkait ancaman itu. 

Mereka dianggap mahasiswa bodoh karena tidak paham dampaknya kalau Jokowi diturunkan paksa. Kalau presiden RI benar-benar diturunkan maka akan terjadi delegitimasi semua kebijakan yang dibuatnya. 

Benhil mengumpulkan beberapa kebijakan yang akan dibatalkan apabila Jokowi diturunkan, yaitu: 

1. Saham 51 persen atas freeport akan dibatalkan, maka Amerika Serikat akan menguasai saham itu lagi.

2. Pembatalan Kebijakan pembangunan infrastruktur terutama pelabuhan laut. Singapura dan Malaysia akan kembali menguasai bidang itu.

3. Pembatalan kebijakan tax amnesty terhadap uang yang disimpan di luar negeri. Maka Singapura, Swiss, dan negara tujuan penyimpanan uang akan kembali mendapat keuntungan.

4. Pembatalan kebijakan pemerataan pembangunan Indonesia Timur, termasuk IKN (Ibu Kota Nusantara). Maka para kartel yang tetap ingin ibu kota di Jakarta akan kembali berpesta pora.

Melihat dampaknya yang masif terhadap penurunan kepala negara RI itu maka netizen sepakat demo mahasiswa untuk isu penurunan Jokowi Harus Dilawan.

'Serius ini @BEMUI_Official @namasayamelki mau berdarah2!? Kalian jual, kami rakyat Indonesia beli!!,' tulis @spankmeister. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form