YouTube Tambahkan Tab Podcast Khusus ke Halaman Saluran

 

Logo YouTube


YouTube baru-baru ini memperkenalkan tab Podcast khusus untuk halaman saluran, memfasilitasi penemuan dan akses yang lebih mudah ke konten podcast. Fitur ini sekarang tersedia secara global.

Aplikasi YouTube Memperkenalkan Tab Podcast Khusus

YouTube telah memperkenalkan tab Podcasts khusus untuk halaman saluran. Fitur baru ini bertujuan untuk menyederhanakan proses menemukan dan mengakses konten podcast di platform.

Tab Podcasts diposisikan di antara tab Live dan Playlist pada halaman channel, sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan daftar putar podcast yang dikurasi oleh para kreator konten.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Gizmochina, pengguna harus mencari berdasarkan nama, kartu acara, atau menavigasi tab Playlist secara manual yang tidak membedakan podcast dengan konten lainnya.

Baca juga: Video Marketing YouTube

Pendekatan terbaru untuk penemuan podcast ini tidak hanya menyederhanakan pengalaman pengguna, tetapi juga mendorong Kreator YouTube untuk mengunggah episode sebagai video di bawah kategori khusus ini. 

Saluran seperti Electrek.co dan Team Coco telah mengadopsi tab Podcast baru, membuat konten mereka tersedia.

Meskipun aplikasi YouTube sekarang menyertakan tab Podcasts khusus, YouTube Music masih bekerja untuk mengintegrasikan dukungan podcast. 

Setelah diimplementasikan, podcast yang ditandai dengan tepat akan ditampilkan di YouTube Music.

Baca juga: YouTube Music Merekomendasikan Album kepada Penggunanya

Saat ini, dukungan podcast YouTube Music sedang dalam tahap pengujian, dengan sejumlah pengguna yang diberikan akses.

Saat ini, tab Podcast di aplikasi YouTube terutama berfokus pada konten video. Namun, Google telah mendesak para pembuat podcast untuk mengunggah gambar sampul persegi untuk podcast mereka, yang akan segera diintegrasikan sepenuhnya dalam fitur visual. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form