Toyota dan Suzuki Kerjasama Produksi Mobil Minivan Listrik

 

Mobil minivan Toyota



Toyota bersama-sama mengembangkan van listrik mini baru dengan Suzuki. Kedua perusahaan ini juga bersama-sama mengembangkan sistem kendaraan listrik baterai (BEV) dengan Daihatsu Motor. 

Platform BEV baru ini akan menjadi jantung dari generasi baru minivan listrik. Toyota secara bertahap membuat terobosan ke pasar EV dengan serangkaian penawaran dan investasi ke arah itu.

Toyota telah melakukan upaya nyata untuk mempercepat pengembangan dalam strategi BEV dengan CEO barunya, Koji Sato, yang memimpin prosesnya.

Produsen mobil Jepang ini berencana untuk menghadirkan sepuluh mobil listrik baru pada tahun 2026 dan memproyeksikan penjualan sekitar 1,5 juta unit per tahun.

Baca juga: Honda CB750 Hornet dan XL750 TransAlp Raih Penghargaan Desain Red Dot 2023

Toyota mendapatkan sambutan yang kurang memuaskan untuk EV pertamanya, bZ4X, dan berharap dapat melampaui hal itu dengan strategi barunya. 

Mobil listrik kedua Toyota, bZ3 dirilis bulan lalu di Cina dan dikembangkan bersama dengan BYD. Ada beberapa model EV lain di jajaran Toyota termasuk bZ FlexSpace dan EV sport aerodinamis.

Platform BEV baru ini dijadwalkan akan mulai beroperasi pada tahun 2026 dan ini dapat melihat peningkatan yang signifikan dalam jajaran EV Toyota.

Perusahaan mengklaim bahwa teknologi ini akan menggandakan jangkauan EV masa depan dengan penggunaan baterai yang sangat efisien. 

Dikutip dari Gizmochina, tiga produsen mobil Jepang, Toyota, Suzuki, dan Daihatsu Motor juga akan menggunakan platform BEV untuk minivan listrik baru.

Baca juga: Desainer Digital Kar Lee Bikin Konsep Sepeda Motor BMW M 1000 XR

Sebuah prototipe dari minivan listrik mini yang mengimplementasikan platform BEV yang dikembangkan bersama akan dipamerkan minggu ini. Pameran ini diselenggarakan oleh Asosiasi Produsen Mobil Jepang.

Minivan listrik ini menggabungkan fitur-fitur dari model Toyota, Suzuki, dan Daihatsu.

Mobil-mobil ini mencerminkan keahlian Suzuki dan Daihatsu dalam mobil berukuran kecil yang dikombinasikan dengan teknologi elektrifikasi Toyota. Model pertama akan diproduksi oleh Daihatsu, sementara Toyota dan Suzuki akan merilis model mereka pada kuartal keempat tahun 2023.

Jarak tempuh minimum 200 km dengan pengisian penuh diharapkan untuk minivan listrik baru ini. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form