Dukungan dari Podcast untuk YouTube Music

 

YouTube Music


Semakin banyak orang yang mendengarkan podcast akhir-akhir ini karena kenyamanan, aksesibilitas, dan beragam konten yang tersedia.

Podcast dapat diunduh dan didengarkan kapan saja, sehingga sangat cocok untuk jadwal yang sibuk.

Podcast juga dapat didengarkan di berbagai perangkat, mulai dari ponsel pintar hingga speaker pintar, sehingga dapat diakses oleh siapa saja.

Selain itu, podcast mencakup berbagai topik dan minat, dan pendengar dapat dengan mudah menemukan konten yang sesuai dengan preferensi pribadi mereka.

Munculnya platform podcast yang populer dan menjamurnya podcast berkualitas tinggi semakin mendorong popularitasnya.

Untuk menyediakan berbagai pilihan bagi penggunanya, YouTube telah menambahkan Podcast ke aplikasi YouTube Music.

Baca juga: Waspada Penipuan Melalui GMail, Dapat Menghabiskan Banyak Uang

YouTube Music tidak akan memiliki Podcast Original seperti Spotify

YouTube Music secara resmi telah memasuki ranah podcast, memungkinkan pengguna di Amerika Serikat untuk melakukan streaming podcast audio dan video di aplikasi Android dan iOS tanpa harus berlangganan premium. 

Fitur ini juga memungkinkan Anda mentransmisikan acara ke perangkat lain dan memutarnya di latar belakang, sehingga mudah didengarkan.

Namun, anggota berbayar masih harus menoleransi iklan yang dibaca oleh host. Penambahan podcast mungkin tampak berlebihan mengingat aplikasi Podcast Google, tetapi ini menyatukan pendengaran untuk pelanggan YouTube Music dan bisa menjadikannya alternatif yang lebih menarik untuk Spotify. 

Meskipun YouTube tidak akan memproduksi podcast orisinil seperti Spotify, fitur ini ditambahkan untuk menarik lebih banyak pengguna dan bersaing dengan platform streaming lainnya.

Ini adalah langkah yang bagus bagi YouTube untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada penggunanya dan menjadi toko serba ada untuk semua kebutuhan audio.

Baca juga: SpaceX Milik Elon Musk Tingkatkan Potensi Saingannya dengan Meluncurkan Satelit 5G Bersejarah

Dikutip dari Gizmochina, Spotify dan YouTube Music adalah dua platform streaming musik terbesar di dunia, dan mereka terus bersaing satu sama lain untuk menarik dan mempertahankan pengguna.

Meskipun Spotify terutama berfokus pada musik, Spotify juga telah memperluas penawarannya untuk memasukkan podcast dan konten audio lainnya - bahkan buku audio.

YouTube Music, di sisi lain, telah meningkatkan upaya podcastnya, seperti yang terlihat di atas.

Kedua platform ini menawarkan fitur-fitur yang unik, tetapi persaingan di antara keduanya sangat ketat.

Pada akhirnya, persaingan ini menguntungkan konsumen karena kedua platform ini terus berkembang dan berinovasi. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form