Ini 3 Teknologi yang Akan Mentransformasi Industri Smartphone 5 Tahun Mendatang

 

Konektivitas Satelit Snapdragon Qualcomm



Smartphone yang telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita, terus berkembang. Dalam lima tahun ke depan, beberapa terobosan besar smartphone dapat berubah cara kita menggunakan dan berinteraksi dengannya.

Berikut adalah tiga teknologi teratas yang akan merevolusi smartphone dalam waktu dekat yang dikutip dari Gizmochina: 

1. Konektivitas Satelit

Bayangkan bisa mengirim dan menerima pesan di mana saja di muka bumi, tanpa jaringan seluler. Itulah yang dijanjikan oleh konektivitas satelit. 

Beberapa produsen ponsel pintar, seperti Samsung, Apple, dan Huawei telah memperkenalkan perangkat yang dapat terhubung ke satelit untuk keperluan darurat.

Ini berarti Anda dapat tetap berhubungan dengan orang yang Anda cintai, mengakses informasi penting, dan mendapatkan bantuan saat Anda sangat membutuhkannya, di mana pun Anda berada.

Baca juga: Sudah Mulai Dipasarkan, Segini Harga Ponsel Lipat OPPO Find N2

2. Baterai Tahan Lama

Salah satu tantangan terbesar pengguna smartphone adalah masa pakai baterai. Tidak ada yang suka kehabisan baterai atau harus sering mengisi daya ponsel mereka. Itu sebabnya baterai tahan lama sangat diharapkan. 

Berbeda dengan baterai lithium-ion konvensional yang menggunakan larutan elektrolit cair, baterai tahan lama menggunakan elektrolit padat. Ini berarti dapat mengemas lebih banyak energi dalam ruang yang lebih sedikit, menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama dan waktu pengisian yang lebih cepat. 

Baterai yang tahan lama juga lebih aman dan lebih stabil daripada baterai lithium-ion, mengurangi risiko panas berlebih atau meledak.

3. Tampilan Fleksibel

Bagaimana jika Anda dapat melipat, membengkokkan, atau memutar layar smartphone Anda tanpa merusaknya? Itulah yang ditawarkan tampilan fleksibel.

Tampilan OLED digunakan untuk membuat layar fleksibel yang dapat beradaptasi dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Baca juga: Manjakan Pengguna, WhatsApp Tambah Fitur Baru

Ponsel cerdas dengan layar fleksibel dapat bertransformasi dari ponsel cerdas ringkas menjadi tablet yang lebih besar, memberi Anda lebih banyak keserbagunaan dan fungsionalitas.

Anda juga dapat menikmati daya tahan yang lebih baik, bobot yang lebih ringan, dan lebih banyak opsi multitugas dengan ponsel fleksibel. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form