10 Kiamat Sepak Bola Indonesia Jika Piala Dunia U-20 Batal, Netizen: Lomba Kelereng saja

Piala Dunia

Spekulasi pembatalan ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia semakin santer. Jika itu terjadi akan menjadi pertanda kiamat bagi sepak bola Tanah Air.

Jika ajang dunia itu batal diselenggarakan di Indonesia FIFA (Fédération Internationale de Football Association) akan menjatuhkan 9 sanksi kepada PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

Alasan federasi sepak bola internasional itu membatalkan Piala Dunia U-20 di sini karena beberapa pihak keberatan dengan keikutsertaan timnas Israel. Bahkan ada yang mengancam akan menduduki bandara untuk mencegah timnas tersebut masuk ke Indonesia.

Tentu saja FIFA menganggap hal itu sebagai ketidakmampuan negara kita menyelenggarakan ajang besar. Tidak main-main, FIFA akan menjatuhkan 10 sanksi yang sangat berat bagi persepakbolaan Indonesia pada khususnya dan olah raga Tanah Air pada umumnya.

Berikut ini 10 sanksi yang akan dijatuhkan FIFA yang diunggah oleh seorang netizen, yaitu:

1. Sepak bola Indonesia bakal dibekukan oleh FIFA.

2. Indonesia bakal dikecam oleh dunia intrenasional karena tidak mampu melaksanakan amanat FIFA.

3. Timnas Indonesia bakal dicoret dari semua kegiatan yang berhubungan dengan kalender FIFA.

4. Indonesia tidak akan pernah lagi memiliki kesempatan atau dipercaya oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah ajang olah raga.

5. Indonesia bakal dicoret sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034.

6. Federasi olahraga dunia akan mempertimbangkan untuk tidak memilih Indonesia sebagai tuan rumah semua ajang olahraga, termasuk Olimpiade.

7. Indonesia bakal dikecam dunia internasional karena bertindak diskriminatif dengan mencampuradukan olahraga dan politik.

8. Pemain, pelatih, wasit, klub, dan masyarakat yang berhubungan secara langsung dengan sepak bola (yang jumlahnya lebih dari 500 ribu orang) bakal kehilangan pekerjaan.

9. Timnas U16, U19, U20 tidak bisa ikut serta pada ajang sepak bola internasional jika FIFA membekukan PSSI dan hal itu bakal berdampak hilangnya potensi ekonomi hingga triliunan rupiah.

10. Indonesia dilarang menyelenggarakan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Kalau hal itu benar-benar terjadi, siapa yang bakal bertanggung jawab dengan nasib mereka yang menggantungkan hidup pada sepak bola?

Main Kelereng Saja

Tentu saja netizen menanggapi dengan geram isu pembatalan menjadi tuan rumah ajang sepak bola bergengsi tersebut. Hampir semuanya berkomentar dengan nada sarkastik dan prihatin.

'Kita boleh gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, yang penting masih bisa jadi tuan lomba kelereng antar kampung,' tulis seorang netizen.

'Sepak bola Indonesia bakal nyungsep. Tinggal menunggu keputusan dari FIFA,' tulis yang lain.

'Dipilih jadi tuan rumah, tapi ada tamu nggak boleh masuk. Hehe...' netizen lain juga ikut berkomentar. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form