Samsung Hadirkan Smartphone Kelas Menengah yang Mendukung eSIM

Samsung Galaxy M54 5G




Samsung memiliki dua jajaran smartphone andalan yaitu Galaxy S-series dan Galaxy Z-series. Keduanya hadir dengan dukungan konektivitas eSIM.

Meskipun eSIM dianggap sebagai fitur premium, mengingat hanya ada beberapa smartphone di pasaran yang mendukungnya, raksasa Korea Selatan ini kini menghadirkannya ke ponsel kelas menengah.

Smartphone Samsung Galaxy M54 5G yang baru diluncurkan hadir dengan dukungan konektivitas eSIM, yang menjadikannya smartphone kelas menengah pertama dari perusahaan yang memiliki dukungan untuk itu.

Namun, dikutip dari Gizmochina, mirip dengan ponsel Samsung lainnya dengan eSIM dan berbeda dengan jajaran iPhone 14 di AS, ponsel ini memang memiliki slot kartu SIM fisik bagi mereka yang masih kurang nyaman menggunakan eSIM.

Baca juga: Kesamaan Samsung Galaxy M54 dengan Galaxy A54

Samsung mulai menawarkan dukungan eSIM untuk smartphone premiumnya beberapa tahun yang lalu, dimulai dengan seri Galaxy S20 yang diluncurkan pada tahun 2020. 

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk terhubung ke jaringan tanpa perlu memasukkan kartu SIM fisik ke dalam smartphone. 

Samsung Galaxy M54 menampilkan layar Full HD+ Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi layar 2400 x 1080 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. 

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Exynos 1380 milik Samsung, ditambah dengan 8GB RAM dan dua opsi untuk penyimpanan internal – 128GB dan 256GB.

Di bagian kamera, ada pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor kamera utama 108 megapiksel dengan OIS, lensa ultrawide 8 megapiksel, dan lensa makro 2 megapiksel.

Baca juga: Galaxy A34 dan A54, Smartphone Kelas Menengah dari Samsung

Di sisi depan, ada kamera 32 megapiksel untuk selfie dan panggilan video. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 13 out-of-the-box dengan antarmuka kustom One UI 5.1 milik perusahaan di atasnya.

Ponsel ini ditenagai oleh baterai 6.000mAh dan dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 25W. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form