Jelang Peluncurannya, Desain Seri Huawei P60 Bocor ke Publik



Huawei P60



Huawei akan meluncurkan ponsel seri P60 dan smartphone andalan Mate X3 di Cina minggu depan dalam acara launching produk musim semi.

Jelang peluncuran resminya, kini kita bisa melihat lebih jelas flagship seri Huawei P60 dari sumber resmi maupun bocoran.

Dalam sebuah postingan Weibo, Huawei secara resmi mengungkap desain P60 yang hadir dengan lapisan marmer mutiara unik yang memiliki bentuk pola seperti cangkang tiram untuk bagian belakang.

Berbeda dengan flagship seri Huawei P50 sebelumnya, Huawei mengambil pendekatan yang lebih moderat untuk desain tonjolan kameranya. 

Baca juga: Akan Diluncurkan Agustus 2023, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 5

Dikutip dari Soyacincau, ponsel P60 ini memiliki lensa kamera besar yang diapit oleh dua kamera yang lebih kecil dan salah satunya terlihat seperti kamera telefoto periskop.

Mirip dengan Mate 50 Pro, kamera Huawei P60 menggunakan teknologi pencitraan XMAGE milik Huawei karena P50 adalah smartphone terakhir perusahaan tersebut dengan kamera yang dikembangkan bersama Leica.

Menurut bocoran dari serial Digital Chat Station juga mengungkapkan lebih banyak pilihan warna untuk seri Huawei P60.

Selain pilihan warna hero baru yang tampak seperti marmer, desain andalannya juga ditawarkan dalam warna hijau dan ungu muda. Dari tampilannya, Huawei mungkin bereksperimen dengan bahan berbeda untuk warna berbeda. 

Baca juga: Segera Diluncurkan, Notebook Huawei Qingyun G540 Didesain Tahan Bantingan

Dalam hal spesifikasi, Huawei P60 Pro diharapkan beroperasi pada prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 top-of-the-line tanpa kemampuan 5G. 

Dari segi kamera, dikatakan memiliki kamera utama 50MP (Sony IMX888), lensa sudut ultra lebar 50MP (Sony IMX858) dan unit telefoto 64MP (OV64B Omnivision) yang menawarkan zoom optik 3,5x. 

Karena Malaysia adalah pasar utama, diperkirakan Huawei akan memperkenalkan seri P60 di negri Jiran sebagai bagian dari gelombang pertama peluncuran globalnya.

Anda dapat melihat perbandingan kamera Huawei Mate 50 Pro versus iPhone 14 Pro Max. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form