Honda X-ADV 750 2023 Meluncur ke Pasar Malaysia


Honda X-ADV 750



Sepeda motor skutik adventure adalah sub-segmen skuter yang relatif baru.

Dirancang sebagai kombinasi antara sepeda motor petualang dan skuter, kendaraan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan bepergian ke mana saja dengan kenyamanan dan kepraktisannya.

Memang, saat ini ada banyak sekali skuter petualangan yang bisa dipilih. Namun, dengan seperti diketahui bahwa Honda memulai semuanya ketika mengawali debutnya dengan X-ADV 750 pada tahun 2016.

Hingga hari ini, hanya sedikit model yang dikategorikan sebagai skuter petualangan yang dapat menyaingi X-ADV 750 dalam hal kemampuan off-road.

Baca juga: Yamaha Luncurkan Skuter Ray ZR 125 2023

Bergaya setelah Honda CRF 1100 Africa Twin, X-ADV 750 terlihat sempurna.

Untuk model tahun 2023, Honda telah meluncurkan X-ADV 750 dalam berbagai jalur warna baru di pasar Malaysia. 

Dari semua warna baru, shasta white adalah salah satu yang paling mencolok, memberikan karakter yang kontras pada sepeda motor, tampilan yang bersih dan elegan di atas dasar yang kokoh.

Selain pilihan warna shasta white, Honda telah merilis X-ADV dalam dua warna lain yang terdiri dari matte ballistic black metallic, dan pearl deep mud grey.

Keduanya lebih sesuai dengan karakter petualang motor. Meskipun skema warna baru, motor ini tetap mempertahankan perlengkapannya yang mengesankan.

Baca juga: Gandeng Diesel, NIU Produksi Skuter Listrik MQi GT Edisi Terbatas

Sebagai permulaan seperti dikutip dari Rideapart, motor ini menggunakan lampu depan LED ganda lengkap dengan lampu siang hari. Ada juga panel instrumen digital yang sama, serta kaca depan lima langkah yang dapat disesuaikan dengan mudah. 

Di sisi kinerja persamaan, X-ADV didukung oleh Euro 5-compliant, 745cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, mesin paralel-kembar. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui Dual Clutch Transmission (DCT) enam percepatan. 

Hal ini memungkinkan pengendara untuk melakukan perjalanan twist-and-go, sambil menghilangkan beberapa kehilangan daya yang terkait dengan CVT standar yang ditemukan pada skuter biasa. Hasilnya adalah 58 tenaga kuda yang layak pada 6.750 rpm, dan torsi 49 pound-feet pada 4.750 rpm. 

Fitur teknisi lainnya termasuk Honda Selectable Torque Control (HSTC), A.K.A. kontrol traksi, serta ABS dua saluran. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form