Ulang Tahun ke-20, Piaggio India Hadir dengan Merek Aprilia Typhoon 125

 

Aprilia Typhoon 125 2023


Piaggio merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar di Eropa, dan memiliki cukup banyak merek sepeda motor populer dalam portofolionya.

Merek-merek ikonik seperti Aprilia dan Vespa semuanya berada di bawah kepemilikan Piaggio, begitu pula Moto Guzzi.

Selain itu, Piaggio telah merampingkan produksi di berbagai belahan dunia untuk memenuhi pasar individu dengan model tertentu.

Khususnya untuk pasar India, sebuah artikel baru-baru ini menyatakan bahwa Piaggio akan segera meluncurkan skuter komuter yang ditujukan untuk segmen pemula.

     • Baca juga: Malaguti Produksi Sepeda Motor Bebek Spectre GP 125 untuk Pasar Eropa

Yang lebih menarik lagi, kendaraan ini akan diberi merek di bawah Aprilia, memberikan daya tarik yang sporty dan aspiratif.

Bagi Anda yang belum familiar, ini disebut Typhoon 125, dan ini adalah skuter lucu namun kokoh yang telah dijual dengan merek Piaggio di berbagai pasar sejak 2012.

Memang, untuk sementara waktu, Piaggio Typhoon 125 dijual di dealer tertentu di AS dengan harga $2.599 (Rp.38,985,000). 

Di pasar India, kendaraan ini, akan hadir pada Maret 2023 di bawah branding Aprilia, untuk merayakan ulang tahun Piaggio India ke 25 tahun.

Diharapkan rilis khusus India akan menampilkan desain yang diperbarui dan jalur warna baru  diharapkan terinspirasi oleh motor sport Aprilia seperti RS 660 dan RSV4.

     • Baca juga: Suzuki Hayabusa Hadir dengan Warna Baru di Tahun 2023

Di sisi performa seperti dikutip media digital Benhil dari Rideapart, Typhoon kemungkinan akan dilengkapi dengan mesin Piaggio i-Get, 125cc, satu silinder mirip dengan yang ditemukan di beberapa model Vespa.

Ini akan sesuai dengan Euro 5, dan menampilkan konektivitas OBD-II. Fitur lain yang diantisipasi adalah pencahayaan LED penuh, serta kombinasi sistem pengereman depan dan belakang.

Pengisi daya USB juga kemungkinan akan dimasukkan ke dalam campuran untuk menambah kepraktisan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form