Suzuki Hayabusa Hadir dengan Warna Baru di Tahun 2023

Suzuki Hayabusa


Beberapa sepeda motor memiliki pengaruh yang sama dalam budaya pop seperti Suzuki Hayabusa. 

Elang peregrine, demikian sebutannya merupakan salah satu satu motor yang paling diandalkan dalam adu kecepatan antara pabrikan sepeda moto Jepang. 

Memang, Hayabusa sempat menyandang predikat sebagai motor tercepat di dunia. Namun, 

pengetatan standar emisi telah membuat Hayabusa keluar dari daftar sepeda motor tercepat di dunia.

Setelah tidak diproduksi lagi selama empat tahun, Hayabusa diluncurkan kembali pada tahun 2021, dan sesuai dengan peraturan Euro 5, Hayabusa jauh dari posisi teratas dalam hal kecepatan.

     • Baca juga: Malaguti Produksi Sepeda Motor Bebek Spectre GP 125 untuk Pasar Eropa

Meski demikian, Hayabusa tetap hadir untuk para penggemarnya. Dengan mesin empat silinder segaris 1.340cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, Hayabusa memiliki output daya yang mengesankan sebesar 190 tenaga kuda pada 9.700 rpm, dan torsi 105 lb-ft pada 7.000 rpm.

Jelas, bagaimana pun, dengan Suzuki menghentikan semua usaha yang berhubungan dengan olahraga motor, pabrik berbasis di Jepang itu tidak berniat bersaing dengan perusahaan lain untuk mendapatkan gelar motor tercepat di dunia.

Faktanya, seperti dikutip Benhil dari Rideapart, dengan GSX-R1000 ditiadakan di pasar Eropa, dan hanya dengan Hayabusa yang ada hingga hari ini.

Fakta bahwa Suzuki telah merilis Hayabusa dengan warna baru untuk tahun 2023 berarti supersport besar ini akan hidup.

Untuk model tahun 2023, Suzuki telah mendebutkan Hayabusa dalam tiga jalur warna untuk pasar Eropa. Ada lapisan cat serba hitam yang tersembunyi dan elegan, serta livery abu-abu dan merah yang mengingatkan pada Hayabusa generasi pertama dari dua dekade lalu.

      • Baca juga:Jangan Menggoyangkan Mobil Saat Isi BBM Penuh 

Namun, motif putih dan biru yang memberi Hayabusa estetika yang bersih dan ramping yang menjadi favorit sejumlah orang. 

Selain itu, motor ini kini hadir dengan penutup jok belakang opsional untuk memberikan tampilan yang lebih sporty.

Di pasar Prancis, Suzuki Hayabusa 2023 akan dijual seharga 19.199 Euro, yang berarti sekitar $21.000 USD (Rp315 juta). Namun, perlu diingat bahwa harga dan ketersediaan di pasar lain dapat bervariasi. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form