Sepeda Motor Cina Kove 400RR Hadir di Filipina dengan Merek Bristol

Sepeda motor Kove 400RR


Sudah menjadi praktik umum di antara produsen sepeda motor Cina untuk meluncurkan model mereka di berbagai pasar dengan nama merek yang berbeda.

Ini adalah salah satu strategi pemasaran untuk lebih menyesuaikan model dengan budaya masing-masing di negara tersebut, atau kemitraan strategis dengan merek yang sudah hadir di negara tersebut.

Misalnya, Marque Cina QJ Motor memiliki sejumlah model yang tersedia di pasar domestik Cina, yang diberi merek ulang di bawah perusahaan saudaranya Benelli atau Keeway, di negara-negara di Eropa dan Asia di mana merek ini sudah mapan.

Tampaknya Kove, perusahaan sepeda motor yang terbilang baru dari Cina, mengadopsi strategi yang sama di pasar Filipina. 

Di EICMA 2022, merek tersebut memulai debutnya di panggung dunia, dan memperjelas bahwa mereka berniat membangun jejak global.

Baca juga: Suzuki Hayabusa Hadir dengan Warna Baru di Tahun 2023

Motor sportnya, 400RR, telah memasuki pasar Filipina di bawah portofolio Bristol Motorcycles.

Bristol Motorcycles adalah merek sepeda motor asal Filipina yang mengambil modelnya dari berbagai pabrikan Cina. Ini sangat populer di kalangan pengendara pemula dan penggemar kendaraan roda dua dengan yang memiliki dana terbatas karena harganya yang terjangkau.

Dikutip dari Rideapart, Kove 400RR, berganti nama menjadi Invictus 400RR, memang merupakan tambahan yang bagus untuk jajaran modelnya yang terus berkembang.

Terlihat jelas bahwa Invictus 400RR bermaksud untuk bersaing dengan sportbike entry-level populer seperti Kawasaki Ninja 400 dan CFMOTO 450SR yang baru saja diluncurkan.

Dari segi performa sebenarnya memiliki banyak kesamaan dengan sportbike Jepang. Mesin paralel-kembar 400cc, yang memiliki sekitar 40 tenaga kuda dan torsi 19 lb-ft, dan memiliki injeksi bahan bakar elektronik dari Bosch, memberikan performa yang setara dengan segmen sportbike entry-level.

Baca juga: Davinci Luncurkan Sepeda Motor Listrik Super Ramping

Sejak Honda VFR400 NC30, tidak ada motor sport 400cc lain yang memiliki lengan ayun satu sisi, menjadikannya salah satu ciri khas Invictus 400RR.

Fairing berotot dan facia yang mengancam dari Invictus, yang memiliki lampu depan LED ganda, juga memberikan tampilan modern.

Invictus memiliki layar TFT penuh warna yang besar, rem cakram depan dan belakang yang dilengkapi ABS, serta lampu depan dan belakang LED.

Dan yang tak kalah pentingya, Kove telah menambahkan garpu depan terbalik dan monoshock yang dapat disetel di bagian belakang. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form