Sebab Keamanan WhatsApp Web Keluar Sendiri dan Mengatasinya

Whatsapp

Dewasa ini banyak pengguna yang memakai layanan WhatsApp (WA) web karena lebih praktis untuk urusan pekerjaan atau aktivitas lainnya.

WA web merupakan layanan online yang bisa dibuka lewat laptop atau PC (personal computer). Pemilik akun aplikasi chatting WhatsApp hanya perlu menghubungkan perangkat telepon pintar dengan laptop atau PC. 

Meskipun begitu, beberapa pengguna sering menemui masalah bahwasanya WA web mereka bisa keluar sendiri (log out) dengan tiba-tiba. Tentu saja hal itu bisa menjadi masalah yang menjengkelkan, apalagi jika pekerjaan sedang menumpuk. 

Jika kalian mengalami WhatsApp web yang log out sendiri, tidak perlu gusar. Berikut ini cara mengatasi permasalahan itu yang bisa kalian kerjakan sendiri dengan mudah dan cepat.

Penyebab WA Web Keluar adalah Masalah Keamanan

Sebelum melangkah ke cara mengatasinya, sebaiknya kalian perlu tahu penyebab WA web keluar sendiri. Jika akun WA web di laptop atau PC keluar sendiri, kalian tidak perlu risau. Hal itu terjadi karena fitur keamanan dari perangkat lunak itu sedang bekerja secara maksimal.

Pihak WhatsApp sendiri mempunyai fitur bernama auto log out. Fitur tersebut berfungsi untuk membuat akun WA web keluar secara otomatis apabila tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Oleh sebab itu, kalian perlu melakukan beberapa langkah agar akun WA Web-mu bisa kembali normal.

Cara Mengatasi

Berikut 5 langkah praktis untuk mengatasi WA web yang log out sendiri, yaitu:

1. Buka situs WA Web di mesin pencari lewat laptop atau PC.

2. Jika kalian bermaksud untuk masuk ke akun WA-mu, coba amati kolom "Keep Me Sign In" yang letaknya tepat di bawah Kode QR.

3. Apabila kolom itu masih kosong, kalian dapat segera menge-klik-nya sampai muncul tanda centang.

4. Lalu kalian bisa pindai Kode QR guna menghubungkan dengan akun WhatsApp di gadget ponsel dengan WA web di laptop atau PC.

5. Coba kalian tes dulu apakah fitur auto log out di akun WA Web-mu sudah tidak berfungsi lagi karena kalian sudah mengaktifkan kolom "Keep Me Signed In" tadi.

Jika tes itu berhasil, maka bisa dipastikan bahwa akun WA Web di laptop atau PC-mu tidak bakal keluar sendiri lagi.

Semoga artikel ini bisa membantu apabila kalian mengalami masalah tersebut. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form