Berbodi Sangar, Ini Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-4R KRT Resmi Diluncurkan Pada 1 Februari

 

Kawasaki Ninja ZX-4R KRT

Kawasaki secara resmi meluncurkan Ninja ZX-4RR KRT Edition yang serba baru di AS pada 1 Februari 2023.

Mari kita lihat yuk spesifikasinya. Dikutip dari Rideapart, sepeda motor ini ditenagai oleh cam baru yang mengkilap, putaran tinggi, empat langkah, berpendingin cairan, dual overhead cam, empat katup, 399cc, mesin empat silinder segaris. Bore dan stroke adalah 57,0 kali 39,1 milimeter.

Angka torsi puncak Kawasaki untuk mesin kecil ini adalah 26,5 pound-feet pada 11.000 rpm. Redline, lebih dari 15.000 rpm. Rasio kompresi adalah 12,6 banding satu.

Kendaraan ini dipadukan dengan gearbox enam kecepatan dengan kopling assist dan slipper yang dipasang sebagai perlengkapan standar.

Kawasaki mengatakan bahwa mereka menggunakan silinder aluminium die-cast dan piston aluminium cor dalam pembuatan mesin ini, dengan lapisan molibdenum pada rok piston untuk meningkatkan daya tahan.

      • Baca juga: Malaguti Produksi Sepeda Motor Bebek Spectre GP 125 untuk Pasar Eropa

Lubang silinder yang lebar memungkinkan Tim Hijau untuk menggunakan katup masuk 22,1 mm dan katup buang 19,0 mm untuk meningkatkan aliran udara, dan sudut katup sempit 24,8 derajat dirancang dengan mempertimbangkan efisiensi pembakaran dan kekompakan mesin.

Trik lain di dalam mesin termasuk camshaft tempa ringan dan pegas katup tiga tingkat, pemesinan dua tahap pada port intake yang mirip dengan apa yang ditemukan di Ninja ZX-10R, roda gila yang lebih ringan, dan katup throttle elektronik 34mm untuk membantu Tim.

Soal ketahanan, di depan, ZX-4RR mendapatkan fork Showa Big Piston Separate Function 37mm terbalik dengan preload yang dapat disesuaikan dan pegas top-out.

Di bagian belakang, motor ini memakai shock back-link horizontal dengan reservoir piggyback, serta preload yang dapat disesuaikan, kompresi, dan redaman rebound.

Sistem pengereman terdiri dari cakram ganda semi-mengambang 290 mm di depan, dipasangkan dengan kaliper empat piston monoblok yang dipasang secara radial.

      • Baca juga: Pabrik Otomotif Malaysia, Aveta Hadirkan Sepeda Motor Sport VZR250

Di bagian belakang, ada cakram kelopak tunggal 220 mm dengan kaliper piston tunggal. Ini berguling pada sepasang roda berpola bintang 17 inci yang dicirikan oleh Kawasaki sebagai kaku dan ringan. Itu dibungkus dengan karet Dunlop GPR300. ZX-4RR hadir dengan rem ABS dan lima posisi yang dapat disesuaikan serta tuas kopling sebagai standar.

Nah, bagaimana dengan alat bantu pengendara elektronik? Ninja ZX-4RR hadir dengan sistem kontrol traksi tiga mode, yang ditambahkan Kawasaki membedakan antara pengangkatan roda depan yang halus dan bertenaga dan pengangkatan tiba-tiba, memungkinkan pengangkatan yang mulus jika akselerasi dipertahankan.

Kabar baik, kontrol traksi pada motor ini dapat dialihkan. Ninja ZX-4RR juga hadir dengan power mode yang memungkinkan pengendara memilih antara tenaga penuh dan rendah.

Dengan tenaga rendah mewakili sekitar 80 persen dari tenaga penuh jika Anda baru saja terbiasa dengan tenaga motor ini.

Empat mode berkendara menjadi standar: Sport, Road, Rain, dan Rider (manual). Kawasaki Quick Shifter memungkinkan pemindahan gigi tanpa kopling dan seperti semua hal lain yang sebutkan sejauh ini, merupakan standar pada motor ini.

Dimensi kunci rangka teralis, termasuk poros lengan ayun dan pusat gravitasi, terinspirasi oleh ZX-10RR, kata Kawasaki. Lampu depan LED, sinyal belok, dan lampu belakang semuanya menjadi standar, seperti halnya saluran udara ram dan dasbor TFT penuh warna dengan dua mode tampilan berbeda untuk dipilih pengendara.

Konektivitas Bluetooth tersedia untuk ponsel cerdas Anda menggunakan Kawasaki's Rideology the App (ya, itu nama lengkap di app store pilihan Anda).

Bobot trotoar mencapai 414,5 pound, tinggi jok 31,5 inci, jarak sumbu roda 54,3 inci, dan sepeda dilengkapi dengan garansi 12 bulan dari pabrik. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form