3 Hal Jarang DiKetahui tentang Babi, Termasuk Hewan Cerdas

Babi

Beredar sebuah video yang menunjukan sisi lain dari babi, salah satunya hewan cerdas. Namun netizen berkomentar kalau babi itu hewan kanibal.

Berbeda dengan ayam atau sapi yang banyak terdapat di peternakan atau pasar, babi termasuk jarang terlihat di negara kita. Hal itu dikarenakan umat muslim sebagai mayoritas di sini mengharamkan mengonsumsinya.

Artikel ini tidak akan membahas tentang hal tersebut. Ini mengulas tentang sebuah video viral mengenai sisi lain binatang yang masih keluarga dengan celeng itu.

Video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Kinder World itu berjudul 3 Hal yang Tidak Diketahui tentang Babi. Unggahan itu disukai sekitar 43 ribu, mendapat sekitar seribu komentar, dan dibagikan 8 ribu kali.

Berikut ini 3 hal yang jarang diketahui tentang babi, yakni.

1. Hewan Paling Cerdas di Dunia

Dalam video itu muncul beberapa adegan babi yang mencoba meloloskan dari dari kandang atau truk pengangkut dengan cara membuka gagang atau kunci pintu. Bahkan orang sering tidak menyadari kalau hewan gemuk itu memiliki kemampuan memecahkan masalah dengan baik.

2. Mampu Bergerak Cepat

Meskipun dijadikan hewan gemuk di peternakan, sebenarnya babi adalah hewan yang bergerak sangat lincah dan cepat. Hal itu diketahui dari nenek moyang babi yang masih hidup di hutan, yaitu celeng yang bisa berlari dengan kecepatan tinggi.

Namun, babi yang sehat (tidak terlalu gemuk) masih bisa bergerak dengan sangat cepat di peternakan.

3. Setia Kawan

Sikap kesetiakawanan babi terlihat saat di peternakan seringkali mereka membawakan makanan pada sesama babi yang sedang sakit atau butuh bantuan. Bahkan, mereka juga rela bertaruh nyawa untuk menyelamatkan teman mereka yang dalam bahaya.   

Bahkan pada video tersebut ditambahkan caption, '4. Layak Mendapat Kasih Sayang dari Kita.'

Hewan Kanibal

Meskipun banyak yang menyukai video itu, namun komentar dari netizen sangat beragam dalam menanggapinya.

'Babi itu binatang yang cantik. Tapi manusia memperlakukan mereka dengan buruk. Kasihan,' tulisan seorang netizen dalam bahasa Inggris.

Sedangkan kebanyakan netizen berkomentar dengan setengah bercanda.

'Dan rasa [daging babi] itu enak,' tulis yang lain.

Ada juga yang menuliskan sisi mengerikan, yakni hewan kanibal.

'Saya pernah melihat babi dewasa yang makan babi kecil yang tidak diawasi oleh induknya. Mereka sebenarnya bukan hewan yang baik,' tulis netizen itu. [Benhil]


 

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form