Yamaha Siap Rilis YZF-R9 Pada 2024?

 

Sepeda motor Yamaha

Yamaha memiliki permata jajaran streetbike berupa seri MT. Selama beberapa tahun terakhir, jajaran sepeda telanjang MT telah melahirkan jajaran XSR, serta baru-baru ini, Tenere 700 dan YZF-R7.

Sekarang, dengan supersport YZF-R6 dengan baik dan benar-benar terdegradasi ke sirkuit. YZF-R7 tidak cukup menempati ruang yang sama dengan supersport 600cc.

Belakangan ini beredar esas-desus dan gagasan tentang YZF-R9. Meski Yamaha sendiri belum memberikan pengumuman apapun, merek tersebut sudah mengajukan merek dagang R9 di beberapa wilayah termasuk Eropa dan Asia.

Tentu saja, ketika berbicara tentang Yamaha, apa pun dengan nama "9" berarti itu didasarkan pada MT-09, sepeda telanjang performa kelas menengah premium merek tersebut.

     • Baca juga: Suzuki Prancis Tunjuk Daiki Yoshimiya Sebagai Presiden Barunya

Lebih khusus lagi, YZF-R9 dipastikan akan dilengkapi dengan mesin yang sama dengan yang ditemukan pada MT-09 generasi saat ini, yaitu, 890cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, triple inline seperti dikutip dari Rideapart.

Dengan 117 tenaga kuda di MT-09, kita bisa mengharapkan tenaga yang sama, jika tidak sedikit lebih, menempatkannya di ranah yang sama dengan Triumph Street Triple RS.

Dari sudut pandang ergonomis, YZF-R9 kemungkinan besar akan menampilkan clip-on rendah dan rearset tinggi dan agresif. Saingan terdekatnya adalah MV Agusta F3.

Sejauh ini mungkin tidak tampak seperti informasi baru, dan memang, belum ada yang dikonfirmasi secara resmi oleh Yamaha. Namun, laporan terbaru dari jurnal otomotif Jepang Autoby tampaknya yakin bahwa Yamaha akan meluncurkan motor sport baru pada tahun 2024. 

     • Baca juga: Yamaha Luncurkan Warna Baru untuk XSR155 di Indonesia

Autoby telah lama memiliki kemampuan yang mengesankan dalam memprediksi masa depan pabrikan Jepang. Jadi bisa dikatakan bahwa publikasi tersebut benar tentang YZF-R9. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form