Yamaha Rilis Commuter EZ115 Baru di Pasar Malaysia

Yamaha Commuter EZ115


Yamaha membuat segala sesuatunya sederhana dengan model komuter entry-level terbarunya.

Di hampir semua negara Asia, sepeda motor memainkan peran penting dalam mobilitas sebagian besar penduduknya.

Keterjangkauan, kemudahan penggunaan, dan kepraktisan adalah tiga fitur paling penting dari skuter komuter yang ideal, dan hampir semua pabrikan memiliki interpretasi mereka sendiri tentang sepeda motor pekerja keras yang ideal khusus untuk pasar Asia.

Sebagian besar kendaraan roda dua ini dilengkapi dengan mesin tidak lebih besar dari 150cc. 

Sepeda motor ini juga dibuat sesederhana mungkin-baik secara mekanis maupun teknologi-untuk memberikan pengalaman yang paling andal di luar sana, serta membuat pemecahan masalah sesederhana mungkin.

Contoh luar biasa dari kendaraan roda dua tanpa embel-embel seperti ini adalah Yamaha EZ115 yang baru saja diluncurkan di pasar Malaysia untuk model tahun 2023.

      • Baca juga: Yamaha Hadirkan Skuter Grand Filano Bergaya Klasik di Indonesia

Dikutip dari Rideapart, Hong Leong Yamaha Motor, produsen Jepang Malaysia, baru saja merilis model terbarunya yang juga dikenal sebagai segmet underbone, Yamaha EZ115. 

Seperti yang mungkin dimaksudkan, EZ115 sangat mudah dikendarai, berkat tempat duduknya yang rendah, proporsi yang ramping, dan bobot yang ringan. Yang terbaik dari semuanya, harganya juga sangat terjangkau, hanya RM 5.598, yang berarti $1.306 USD.

Yamaha membuat segala sesuatunya sangat sederhana dengan EZ115, mengemas tidak lebih dari mesin satu silinder berpendingin udara, injeksi bahan bakar, menggusur 144cc.

Sepeda motor ini dilengkapi dengan konfigurasi SOHC dua katup, dan memompa 8,5 tenaga kuda pada 7.000 rpm dan torsi 6 lb-ft pada 5.500 rpm.

Untuk menambah kehandalan motor ini, Yamaha membekali EZ115 dengan kick-starter dan starter elektrik sebagai standar. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi empat percepatan.

     • Baca juga: Velimotor VMX 08, Motor Listrik Serat Karbon Ringan

Saat terisi penuh dengan bensin, Yamaha EZ115 memberi bobot lebih dari 100 kilogram, menjadikannya pengendaraan yang mudah dan santai. Ini menggelinding di roda 17 inci depan dan belakang, dan digantung oleh garpu depan teleskopik standar dan peredam kejut belakang ganda.

Menariknya, Yamaha EZ115 tidak hanya tentang utilitas dan kepraktisan—tetapi juga memikirkan olahraga motor. EZ115 siap untuk balapan di Malaysian Club Prix 2023 di bawah seri One-Make Race. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form