Meta Perkenalkan Enkripsi End-to-End dan Fitur Lainnya di Messenger

Meta

Salah satu layanan perpesanan yang paling banyak digunakan tidak diragukan lagi adalah Messenger. Sebelumnya, Meta telah menautkan DM Instagram dengan Messenger.

Peluncuran berbagai fitur baru yang menarik di Messenger kini telah dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan.

Enkripsi end-to-end juga digunakan untuk mengenkripsi pembicaraan. Dukungan untuk emotikon dan tema obrolan khusus, pratinjau tautan, dan status aktif adalah beberapa fitur baru yang telah ditambahkan.

Dikutip media daring Benhil dari Gizmochina, Meta telah secara resmi mengumumkan penambahan fitur baru ke Messenger.

Daftar ini mencakup fitur-fitur seperti tema obrolan, gambar profil grup, gelembung untuk Android, dan banyak lagi.

     • Baca juga: Harga Mesin Pencuci Piring Bespoke Produksi Samsung

Berikut adalah daftar lengkap fitur beserta deskripsi singkatnya yang dikutip Benhil dari Gizmochina.

Tema obrolan: Fitur pertama dalam daftar adalah tema Obrolan. Untuk membantu Anda mempersonalisasi dan meningkatkan percakapan Anda dalam obrolan terenkripsi ujung-ke-ujung, perusahaan telah menyertakan tema obrolan.

Untuk obrolan terenkripsi end-to-end, Anda sekarang dapat menentukan tema, termasuk warna statis dan tema gradien.

Emoji dan Reaksi Obrolan Kustom: Pengguna sekarang dapat sepenuhnya menyesuaikan emoji dan reaksi dalam obrolan terenkripsi ujung-ke-ujung.

Foto profil grup: Pengguna sekarang dapat memilih foto grup yang berbeda untuk obrolan grup yang berbeda.

      • Baca juga: Engsel Ponsel Lipat Prototipe Baru Samsung Display Bisa Berputar 360 Derajat

Pratinjau tautan: Meta telah menambahkan pratinjau tautan di obrolan sehingga pengguna dapat memperoleh pratinjau sebelum benar-benar mengunjungi situs atau halaman.

Status Aktif: Orang mungkin melihat saat Anda online menggunakan fitur ini, yang membantu mereka memutuskan kapan harus menelepon. Jika Anda ingin meningkatkan privasi, Anda juga dapat memutuskan untuk menonaktifkan opsi ini.

Gelembung di Android: Saat menggunakan aplikasi lain, Anda dapat membaca dan bereaksi terhadap pesan menggunakan gelembung (lingkaran dengan foto teman Anda di dalamnya). Saat diaktifkan, gelembung akan muncul setiap kali pesan baru masuk.

Perusahaan teknologi pemilik Facebook, Instagram dan WhatsApp ini, juga telah menyatakan bahwa mereka sedang menguji enkripsi end-to-end bawaan Messenger. Mereka ingin menjamin bahwa obrolan pengguna bersifat rahasia, aman, dan aman.

Fungsionalitas ini akan diuji lebih lanjut oleh Meta sebelum dapat diakses lebih luas di hari-hari berikutnya. [Benhil Online]


Previous Post Next Post

Contact Form