Istimewanya Mie Ayam dan Bakso Urat Manunggal Roso Salatiga

Mie Ayam Bakso Manunggal Roso Salatiga

Banyak sekali mie ayam dan bakso yang istimewa di Salatiga, namun keistimewaan mie ayam dan bakso urat Manunggal Roso begitu berbeda.

Meski tidak berada di jalan utama kota Salatiga, namun tempat itu selalu ramai dikunjungi, terutama pada jam makan siang. Meja makan di depan dan lesehan di belakang penuh oleh penikmat masakan berkuah tersebut.

Beruntung saat situs berita Benhil masuk ke tempat kuliner itu, dua ibu berseragam ASN (aparatur sipil negara) telah selesai makan dan bergegas keluar. Nampaknya mereka hendak mengurangi gerah setelah menyantap masakan panas.

Tempat seramai ini tentu ada yang istimewa, begitu pikir setiap orang yang pertama kali datang ke warung itu.

Warung Mie Ayam dan Bakso Urat Manunggal Roso Salatiga

Ternyata saat menatap menu beserta harga yang ditempelkan di dinding warung, keistimewaan pertama mie ayam dan bakso urat Manunggal Roso baru terungkap.

"Harganya relatif murah, baik makanan dan minumannya," ujar Wawan (43 tahun) dari Semarang.

Pria yang mengaku pengusaha minyak dan gas itu kebetulan datang ke tempat itu karena penasaran dengan cerita kuliner teman tentang warung mie ayam dan bakso yang legend di jalan Argosari Raya nomor 15 Salatiga.

"Saya perlu mencoba tempat yang legend ini," katanya.

Wawan memesan mie ayam bakso yang datang hampir bersamaan dengan pesanan Totok (38 tahun), yakni mie ayam ceker. Saat pesanan itu datang, keistimewaan kedua dari warung itu baru diketahui.

Menu dan Harga Warung Manunggal Roso Salatiga

"Di sini porsinya jumbo. Pas banget untuk yang sedang lapar berat," ujar Totok.

Pria asli Salatiga itu sudah beberapa kali makan mie ayam di situ. Dia paham kalau datang ke warung itu, lebih baik saat kondisi lapar.

"Dengan harga ringan, di sini kita disuguhi hidangan yang mengenyangkan," kata Totok.

Rasa Nikmat 

Ketika pesanan telah datang dan mulai merasakan di lidah, keistimewaan ketiga dari tempat kuliner tersebut telah muncul.

"Rasanya nikmat, khas mie ayam dan bakso Jawa yang manis dan gurih," ucap Anita (35 tahun).

Ibu rumah tangga yang datang dengan 2 anaknya itu tampak menikmati hidangan. Ketiganya memesan bakso urat.  

Bakso Urat Manunggal Roso Salatiga

Ternyata warung itu sudah memiliki cabang juga.

"Kita juga buka cabang di Tingkir, Salatiga. Silakan mampir ke sana juga," ucap Adi yang bertugas menyiapkan hidangan.

Apabila Anda penyuka mie ayam dan bakso dan kebetulan sedang berada di Salatiga, maka perlu mengunjungi warung Manunggal Roso ini dan merasakan 3 keistimewaannya, yaitu rasa nikmat, harga murah, dan porsi jumbo. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form