Ini Lima Arti Perkutut Bunyi di Malam Hari


Burung perkutut

Dulu burung perkutut sangat disukai raja-raja bahkan konon katanya seorang pria baru dikatakan pria sejati jika sudah memelihara burung perkutut. 

Disamping itu, burung perkutut pemilik nama ilmiah Geopelia striata memiliki hal-hal gaib yang tak masuk akal. Burung ini bisa masuk sendiri ke dalam rumah atau bunyi di malam hari.

Kalau sudah membicarakan burung perkutut pasti berkaitan dengan suara anggungan dan hal-hal gaib. Sebagian orang percaya perkutut bisa mendatangkan rezeki tapi ada juga perkutut yang membawa bencana dan malapetaka.

Ada yang mempercayai hal-hal mistis dan gaib itu tentu sudah pernah mendengar kisah-kisah tentang burung perkutut dalam bahasa Ingris bernama Zebra dove.

Katuranggan perkutuk memiliki arti tersendiri bahkan burung perkutut bunyi di malam hari juga memiliki arti.

Apalagi bila perkutut bunyi setiap malam di jam-jam tertentu secara konsisten pasti ada artinya.



     • Baca juga: Terapi Mandi Air Hujan Bisa Bikin Lovebird Ngekek Panjang Rajin Bunyi

Berikut 5 arti perkutut bunyi di malam hari yang dikutip Benhil dari kanal Youtube @ Majalah Lovebird: 

1. Makhluk halus lewat

Banyak orang yang mengatakan bila burung perkutut bunyi di malam hari secara tiba-tiba biasanya ada makhluk halus. Entah makhluk halus tersebut cuma lewat atau sekedar bertegur sapa.

Burung perkutut mampu mendeteksi adanya hal-hal mistis yang sulit dilihat mata manusia.

Ada juga perkutut yang bunyi setiap jam 11 malam atau jam 02.00 dini hari. Untuk perkutut tersebut ingin memberi pesan bahwa ada sesuatu yang tak biasa di sekitarnya.

2. Malapetaka atau musibah

Mungkin Anda pernah mendengar cerita orang-orang zaman dulu apabila ada burung Zebra dove yang manggung di malam hari kemungkinan akan ada malapetaka atau musibah.

Soalnya bunyi perkutut ini di jam-jam yang tak biasa. Misalnya perkutut bunyi setiap jam 12.00 malam. Kalau hal tersebut terjadi terus-menerus bahkan harus waspada karena menurut cerita orang dulu, suara perkutut di malam hari pertanda adanya musibah dan malapetaka.

     • Baca juga: Mitos Perkutut Katuranggan Sriwiti Dipercaya Memiliki Kekuatan Gaib

3. Pembawa sial

Ternyata burung perkutut manggung di malam hari bisa jadi pertanda Anda akan kena sial. Sebab burung normalnya berkicau di pagi, siang, dan sore hari.

Sedangkan malam hari burung istirahat. Namun bila Anda memiliki perkutut yang bunyi di malam hari maka Anda harus berhati-hati. Mitosnya, perkutut tersebut bisa membawa sial.

Burung ini bisa mengganggu ketentraman rumah tangga, sial dalam hal pekerjaan hingga jodoh.

4. Orang yang berniat jahat 

Sebagian jenis perkutut dihargai sangat mahal ternyata karena perkutut bisa menjadi pelindung bagi pemiliknya.

Namun perkutut seperti itu biasanya didapat dari alam, bukan perkutut hasil ternak.

Apakah bisa perkutut jadi pelindung gaib? Tentu saja bisa. Ada yang meyakini bahwa perkutut bisa menjaga pemiliknya dari niat jahat, serangan gaib, teluh, hingga santet.

     • Baca juga: Penyebab Perkutut Tidak Mau Bunyi dan Cara Mengatasinya

Jadi, bila terjadi serangan gaib yang kena duluan adalah burung tersebut. Tak heran burung tersebut bisa celaka sampai mati karena melindungi tuannya dari serangan.

5. Burung belum makan

Ketika perkutut bunyi terus menerus di malam hari, selain karena adanya hal mistis, bisa jadi burung belum makan. Kemungkinan Anda lupa memberinya makan. Akhirnya burung bunyi di malam hari.

Sama seperti manusia, perkutut juga bisa lapar di malam hari. Oleh karena itu jangan sampai telat memberi burung makanan.

Setiap sore pastikan wadah makan dan minum sudah terisi. Dengan begitu burung perkutut tidak akan kelaparan di tengah malam.

     • Baca juga: Mitos Burung Puter (The Eurasian Collared Dove) Bunyi di Malam Hari

Demikian arti perkutut bunyi di malam hari walau belum bunyi bisa dikarenakan lapar tapi kebanyakan perkutut bunyi di malam hari karena hal gaib. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form