iPhone 15 akan Menampilkan Wi-Fi 6E Seperti iPad Pro & Mac Baru

iPhone 15


Meski peluncuran seri iPhone 15 masih beberapa bulan lagi, namun, saat ini sudah banyak rumor dan laporan mengenai smartphone itu yang akan datang. 

Bocoran terbaru mengungkapkan spesifikasi baru iPhone 2023. Menurut catatan penelitian oleh analis Blayne Curtis dan Tom O'Malley, model iPhone 15 akan menampilkan konektivitas Wi-Fi 6E.

Namun sayangnya, tidak jelas apakah seluruh jajaran akan menampilkan standar jaringan terbaru atau akan dibatasi hanya untuk varian Pro kelas atas.

Dikutip dari Gizmochina, saat ini, raksasa berbasis Cupertino menawarkan standar Wi-Fi 6E pada model iPad Pro terbarunya, bersama dengan MacBook Pro dan Mac mini PC juga.

Baca juga: Cara Membedakan Baterai iPhone Asli atau Palsu

Di sisi lain, seri iPhone 14 generasi saat ini hanya menampilkan standar Wi-Fi 6 yang lebih lama. Bagi mereka yang tidak sadar, standar ini bekerja pada band 2.4GHz dan 5GHz sementara Wi-Fi 6E juga bekerja di band 6GHz. Ini memungkinkan kecepatan nirkabel yang lebih cepat, latensi yang lebih rendah, dan gangguan sinyal yang lebih sedikit juga.

Dengan kata lain, iPhone 15 menawarkan berbagai peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Meskipun, untuk memanfaatkan fungis yang ditawarkan Wi-Fi 6E, seseorang juga perlu menghubungkannya dengan router yang mendukung standar terbaru. Ini termasuk router dari merek terkenal seperti ASUS, TP-Link, dan Netgear.

Menariknya, standar Wi-Fi 6E sebelumnya juga dikabarkan akan muncul ponsel pinter besutan Apple di iPhone 13 bahkan iPhone 14 series juga.

Baca juga: Kisah Dua Wanita di Kanada Selamat Berkat SOS Darurat Apple iPhone 14

Namun, ada perubahan yang lebih baik untuk iPhone 15 generasi berikutnya untuk menghadirkan teknologi konektivitas nirkabel ini. [Benhil Online]


Previous Post Next Post

Contact Form