Tujuan Utama Program Leasing Eksperimental Yamaha E01 di Jepang

Yamaha Skuter E01


Yamaha telah membuat kemajuan di pasar asalnya di Jepang dalam hal kendaraan roda dua listrik.

Sekarang, perusahaan tersebut meluncurkan program penyewaan eksperimental untuk E01 di Jepang, untuk memberikan semacam demo jangka panjang, sebelum benar-benar meluncurkannya untuk dijual di pasar.

Menurut Yamaha, tujuan utama program leasing eksperimental adalah untuk mengumpulkan data penggunaan tentang skuter, untuk melihat bagaimana mereka dapat lebih meningkatkan pengalaman pengguna.

Faktor-faktor seperti konektivitas, khususnya pada jalur 3G dan LTE, memainkan peran utama dalam memastikan konektivitas berkelanjutan dengan skuter, serta masalah lain terkait penggunaan sehari-hari.

          • Baca juga: Honda Hadirkan CB 1300 Edisi Ulang Tahun ke-30 di Jepang

Konon, Yamaha E01 tidak terlalu berbeda dengan skuter listrik lain yang ada di pasaran. Namun, mengenal Yamaha, mereka sepertinya selalu berusaha lebih keras dalam memastikan keandalan produk mereka.

Di atas kertas, serta dalam beberapa uji coba yang dilakukan dengan Yamaha E01, skuter listrik ini memiliki performa yang mirip dengan skuter komuter 125cc, seperti NMAX, komuter populer di Asia dan Eropa.

E01 menghasilkan 8,1 kW, yang berarti sekitar 12 tenaga kuda. Dengan demikian, mengatasi hutan kota dengan kecepatan sekitar 45 mil per jam adalah hal yang mudah bagi komuter listrik ini.

Selain itu, Yamaha telah melengkapinya dengan tiga mode berkendara dan bahkan sistem kontrol traksi untuk menjaga torsi instan tetap terjaga.

          • Baca juga: Ini Spesifikasi Honda Winner X Sport yang Akan Diluncurkan di Vietnam Tahun 2023

Ada juga sistem pengereman regeneratif yang dapat diprogram, yang memungkinkan Anda mengisi daya baterai sedikit saat meluncur.

Motor listrik di E01 adalah motor sinkron tertanam berpendingin udara, magnet permanen, yang mengklaim dapat mencapai efisiensi yang mengesankan berkat teknologi belitan tebal persegi datar Yamaha.

Tidak seperti unit berpendingin cairan lain yang lebih bertenaga, E01 lebih sederhana, mudah dirawat, dan lebih ideal untuk perjalanan sehari-hari.

Yamaha E01 mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui sistem penggerak sabuk yang senyap dan perawatannya rendah.

Menambah kenyamanan adalah penempatan port pengisian daya. Sementara skuter lain mengharuskan kita membuka jok, atau mengakses kompartemen di apron depan, port pengisian daya E01 ditempatkan di bagian depan skuter, sehingga mudah menjangkau outlet pengisian daya dengan kabel yang lebih pendek.

Skuter ini dilengkapi dengan pengisi daya 100V portabel standar, yang bila dicolokkan ke sumber daya, dapat mengisi penuh baterai dalam empat belas jam.

          • Baca juga: Tahun 2023, E-Scooter Italia WOW Produksi Motor Ramah Pengguna

Sementara itu, pengisi daya 200V dapat mengisi daya baterai dalam lima jam. Yamaha mengklaim jangkauan 104 kilometer (65 mil) dengan sekali pengisian daya.[Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form