Salah satu negara favorit bagi para wisatawan mancanegara yaitu Korea Selatan. Ini terbukti karena Korea Selatan memiliki banyak destinasi wisata menakjubkan untuk dikunjungi. Bagi Anda yang bingung kenapa harus jauh-jauh pergi ke Korea Selatan untuk berlibur. Loh kenapa tidak? Jika memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara tersebut, akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan seumur hidup.

Butuh Rekomendasi Wisata Menakjubkan di Korea Selatan? Simak Ulasannya!

Korea Selatan memiliki destinasi wisata dengan perpaduan antara atraksi tradisional dengan modern. Korea Selatan telah menjadi salah satu tujuan wisata populer di dunia. Negara Korea termasuk negara yang kaya akan budaya, sejarah, teknologi, dan kuliner. Berikut ini beberapa diantaranya rekomendasi wisata menakjubkan di Korea Selatan yang wajib Anda tahu.

Rekomendasi Wisata Menakjubkan di Korea Selatan


Seoul

Seoul merupakan ibu kota dari Korea Selatan. Kota ini terbentuk dengan bangunan modern dan arsitektur kuno. Seoul memiliki banyak budaya dan sejarah seni. Bahkan salah satu wilayah Seoul metropolitan berisi empat situs warisan dunia UNESCO, diantaranya Benteng Hwaseong, Istana Changdeok, Royal Thombs dari dinasti Joseon, dan Jongmyo Shrine. 

Seoul juga menjadi rumah bagi penjual malam dan kehidupan malam yang gemerlap. Beberapa simbol modern di Seoul seperti Gedung Keuangan Korea, World Trade Center, tujuh gedung pencakar langit residence Tower Place, dan yang menjadi favorit yaitu N Seoul Tower. N Seoul Tower adalah menara komunikasi dan observasi yang terletak di gunung Namsan dengan tinggi 236,7 meter.

Gwanghwamun Square

Belum puas rasanya jika datang ke Korea Selatan namun tidak mengunjungi Gwanghwamun Square dan berfoto dengan background patung King Sejong the Great, seorang penemu huruf Hangul maupun Admiral Yi Shun-Shin. Tempat ini berlokasi di depan Gyeongbukgung Palace dan dikelilingi jalan raya yang selalu penuh pengunjung. Anda bisa berfoto disini secara gratis.

Sungai Han

Jika Anda penggemar k-popers pasti tahu sungai han, karena sering digunakan untuk latar belakang video musik dan syuting drama korea. Sungai ini memiliki panjang 514 km dan bermuara di Laut Kuning. Sungai ini terbentang mengitari kota Seoul, mulai dari Gangseo, Nanji, Mangwon, Yanghwa, Seonyudo, Yeouido, Ichon, Banpo, Jamwon, Ttukseom, Jamsil, dan Gwangnaru.

Disepanjang sungai ini terdapat banyak jembatan dan taman-taman cantik di setiap wilayah yang dilewatinya. Bersantai di sungai Han banyak diminati penduduk sekitar dan juga para pelancong. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar sungai ini seperti berfoto, camping, berkeliling naik sepeda, atau bermain air di fountain. Kebersihan di sekitar sungai sangat terjaga ditambah kesejukan membuat nyaman.

Museum Hopping

Jika Anda mengunjungi Museum Hopping ini, Anda bisa sembari belajar sejarah Korea Selatan sekaligus berfoto dengan spot yang kece dan keren. Museum tersebut diantaranya yaitu King Sejong Museum, The Olympic Museum, Museum of Korean Embroidery, dan The BK Plastic Surgey. Jika Anda ingin memakai hanbook di siang hari, Anda bisa mengunjungi The National Folk Museum secara gratis.

Hanok Village

Hanok Village adalah kampung-kampung milik penduduk dengan bentuk tradisional korea yang khas. Bentuk dari rumah-rumah ini sangat menarik karena tempatnya yang bersih juga dengan keunikan yang mengena di hati bagi siapapun yang melihatnya. Bagi yang ingin mengenal budaya Korea atau penggemar budayanya, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi yang tepat.

Demikian beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi di wilayah Korea Selatan, dijamin tidak akan mengecewakan dan menjadikan pengalaman menyenangkan sekaligus tak akan terlupakan. Semoga bermanfaat!
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.