Pabrik Sepeda Motor China Kove, Luncurkan Sportike 400RR Baru

 

Kove 440 RR


Kove adalah perusahaan yang memproduksi sepeda motor dan terbilang masih baru dari China. Pabrikan ini telah beroperasi sejak 2017.

Di EICMA 2022, perusahaan tersebut hadir di panggung global dengan meluncurkan sejumlah model yang mungkin untuk pasar Eropa.

Di antara sepeda motor hasil buatannya, konsep yang dipamerkan oleh perusahaan adalah sepeda petualangan, mesin reli, enduro, dan sportbike. 

Hal ini menandakan perusahaan itu telah secara resmi meluncurkan 400RR.

Mari kita lihat lebih dekat. Kove 400RR saat ini berada di kelasnya sendiri, karena menggunakan mesin 400cc, segaris empat silinder. Ini berarti pabrikan Cina itu telah mengalahkan Kawasaki, karena Kawasaki sendiri belum secara resmi melaunching Ninja ZX-4R yang sangat dinantikan.

Selain itu, Kove 400RR telah diluncurkan dengan tujuan untuk tersedia di pasar internasional, langkah berani oleh startup China. Meski demikian, 400RR terlihat cukup menjanjikan.

Desain Kove 400RR adalah tipikal kebanyakan motor sport modern. Bahkan ada winglet di fairing depan, meski motor sport 400cc tidak akan banyak diuntungkan dari jenis aero ini seperti dilansir dari Rideapart.

Tampaknya juga ada saluran masuk di bagian depan fairing, di antara dua lampu depan, meskipun sulit untuk mengetahui apakah ini berfungsi atau hanya bagian gaya.

Selain itu, tidak seperti model yang dipamerkan di EICMA, Kove 400RR tidak mendapatkan swingarm satu sisi yang mewah, melainkan swingarm dua sisi konvensional yang terlihat seperti terbuat dari aluminium. 

Di sisi performa, Kove 400RR dilengkapi dengan mesin 400cc, dual-overhead camshaft, inline-four silinder lengkap dengan pendingin cair dan injeksi bahan bakar.

Merek tersebut mengklaim bahwa mereka mengembangkan mesinnya sendiri, dan menghasilkan 67 tenaga kuda pada 13.500 rpm dan torsi 21 lb-ft pada 12.000 rpm. 

Lebih lanjut, motor sport tersebut kabarnya hanya berbobot 158 ​​kilogram, dan memiliki kecepatan tertinggi 220 kilometer per jam, atau 137 mil per jam. 

Dengan semua kelebihan yang ada di atas, Kove belum membocorkan harga dan tanggal ketersediaan untuk model ini. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form