Curtiss Luncurkan Sepeda Motor Listrik Edisi Terbatas

 

Curtiss Motorcycles

Curtiss Motorcycles awalnya dikenal sebagai dikenal sebagai Confederate Motors pada tahun baru-baru meluncurkan satu unit sepeda motor listrik edisi khusus.

Pada tahun 2017, CEO perusahaan dan salah satu pendiri Curtiss Motorcycles, Matt Chambers mengalihkan fokus merek ke sepeda motor listrik.

Curtiss kemudian mendesain ulang konsep Hades sebagai model andalannya yang pertama, membawa desain dan gaya merek dagang perusahaan ke era listrik barunya.

Sekarang, perusahaan yang berbasis di Alabama ini mendandani 1 hingga sembilan dengan koleksi peringatan 120 Tahun.

“Pada tahun 1902, pendiri inspirasional kami, Glenn Hammond Curtiss, menemukan sepeda motor v-twin ikonik Amerika,” kata Chambers dilansir dari Rideapart.

“Hari ini, 120 tahun kemudian, kami dengan bangga memperkenalkan koleksi peringatan 120 tahun untuk menghormati pencapaian bersejarah Glenn,” sambungnya.

          • Baca juga: Motor Listrik Meow dan Woof dari Yotsuba untuk Anak

Meskipun mengkooptasi nama Curtiss, merek luxe tidak ada hubungannya dengan inovator abad ke-20.

Bagaimanapun, Glenn Hammond Curtiss meninggal pada tahun 1930, lebih dari 60 tahun sebelum Confederate Motors membuka pintunya.

Belum lagi, perusahaan tidak lagi memproduksi sepeda motor V-twin setelah re-branding menjadi Curtiss. Masuk akal, bukan? 

Sedangkan untuk koleksi peringatan 120 tahun, Curtiss akan menawarkan konstruksi aluminium billet tingkat pesawat 6061 bermesin 1 dalam hasil akhir mentah. 

Kursi model akan menggunakan kulit bebas pewarna juga. Namun, koleksi edisi khusus tidak mengesampingkan semua warna, dengan pelanggan memilih antara panel sasis French Blue, Bayou Green, Crimson Red, Tiger Yellow, dan Pure White.

OEM hanya akan memproduksi 120 unit untuk peringatan 120 tahun 1, dan trim terbatas akan debut di Quail Motorcycle Gathering di Carmel-by-the-Sea, California, pada 6 Mei 2023.

          • Baca juga: Pabrik Sepeda Motor China Kove, Luncurkan Sportike 400RR Baru

Pelanggan dapat melakukan pemesanan unit 120 tahun di situs web Curtiss dengan pengiriman dijadwalkan dimulai pada Desember 2023.

Dalam bentuk stok, Curtiss 1 berharga $120.000. Cruiser listrik ini menghasilkan tenaga 82 kW (110 hp) dan torsi 200 Nm (147,5 ft-lb) dengan jangkauan jalan tol kota 120 mil/70 mil. 

Mengingat 120 Year Anniversary Collection hanya mengubah estetika 1, perusahaan berharap spesifikasi ini berlaku untuk seri edisi terbatas. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form